Bandit Meresahkan di Kertapati ” Pecah Sekel” di Dor Polsek Kertapati

Metrosumsel.com, Palembang, – Pelaku penodongan yang sangat meresahkan warga di wilayah hukum Polsek kertapati berhasil di lumpuhkan oleh satuan reskrim Polsek kertapati Palembang di bawah Pimpinan iptu Ledi, selasa ( 23/ 02/ 2021 ).

Rio alias Dedek ( 21 ) yang berdomisili di jalan Putri dayang rindu Rt 03 Rw 01 Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Kota Palembang ini adalah salah satu dari empat tersangka penodongan yang sering terjadi di wilayah kecamatan Kertapati, setidaknya sudah lebih kurang 60 kalian rombongan ini melakukan perampokan dan penodongan di wilayah hukum Polsek Kertapati.

Tersangka Rio alias Dedek ini terpaksa di lumpuhkan oleh satuan reskrim Polsek Kertapati, karena mencoba melakukan perlawanan saat akan di tangkap.

Kapolsek Kertapati Akp Irwan sidik di dampingi Kanit reskrim Iptu Ledi kepada wartawan mengatakan, tersangka ini adalah salah satu pelaku dari perampokan yang sering beraksi di jalan Mayjend yusuf singadekane yang tepatnya di atas jembatan Keramasan Kelurahan Kemang agung Kecamatan Kertapati Kota Palembang.

” Tersangka bersama tiga orang temannya ( masih buron ) pada hari sabtu ( 13/ 02/ 2021 ) pukul 14. 00 wib melakukan perampokan, korbannya seorang sopir bernama M. Taufik hidayat warga perumahan Pemkot gandus” kata Irwan.

Lebih lanjut di katakannya, modus para tersangka ini dalam melakukan aksinya pura pura meminta rokok, kemudian mendekati korban dan menodongkan senjata tajam kearah korban dengan memaksa minta uang dan handphone milim korban.

” Para pelaku ini menggunakan sepeda motor lalu mengejar mobil pick- up milik korban, dengan melambaikan tangan sebagai syarat menyetop kemudian meminta rokok, karena tidak ada rokok lalu korban memberikan uang 5 ribu, merasa kurang puas tersangka mengeluarkan pisau, sementara teman tersangka yang lain mengancam kernet dari pintu yang berbeda, melihat ada petugas patroli tersangka dan rekannya kabur, saat akan kabur salah satu dari tersangka ada yang menyebut nama dari salah satu dari rombongan itu dan di dengar oleh korban” bebernya.

Dikatakanya, dari hasil penyelidikan satuan reskrim Polsek Kertapati, nama tersangka Rio ini memang merupakan spesialis rampok yang di anggap meresahkan warga, sedikitnya sudah kurang lebih 60 kalian melakukan aksinya di lokasi yang sama.

” Komplotan mereka ini tidak segan segan melukai korbannya jika korban melawan, sudah lima laporan polisi yang kami terima dari aksi mereka dan kami terus memburu tiga pelaku lainnya yang masih buron yaitu BT, TH, DD dan Identitas mereka sudah kami kantongi semua, doakan saja agar mereka cepat tertangkap” tuturnya.

Terangnya lagi, dari tangan tersangka kami amankan satu unit motor merk yamha xeon warna putih no polisi BG 3933 AAC dan sebilah pisau jenis garpu.

” Tersangka kami berikan tindakan tegas terukur karena mencoba melawan saat petugas akan melakukan penangkapan, kini kami masih mengembangkan keterangan tersangka, siapa tahu terlibat aksi kejahatan lainnya” tutupnya. (Yp 007)

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *