FGD Sosialisasi Perpol No 04/2020 Di Ruang Rapat DPRD Kota Palembang

Spread the love

Metrosumsel.com, Palembang,-Polrestabes Kota Palembang adakan rapat dengan tema ‘Focus Group Discussion Sosialisasi perpol no.04/2020 serta peran Pamswakarsa dalam penerapan protkes covid 19 yang di laksanakan di ruang rapat DPRD Kota Palembang lantai II. Rabu (30/09/2020).

Bertindak sebagai narasumber dalam rapat tersebut Kasat binmas Polrestabes Palembang. Kabirokes Polda Sumatera Selatan,DPD APSI Sumatera selatan, BPD Abujapi dan Pembina DPD APSI Sumatera selatan, serta di hadiri oleh ketua DPC APSI Kota Palembang H.Jamak udin.SH bersama para Badan Usaha Jasa Pengamanan(BUJP) dan Satpam sekota Palembang.

Turut juga hadir meramaikan acara tersebut para Babinkamtibmas jajaran polrestabes kota palambang.
Kasat Binmas Polrestabes kota Palembang Kombes Pol Takdir S.H M.H di hubungi mengatakan di adakannya kegiatan ini untuk memberikan indikasi pembahasan kepada rekan rekan satpam di dalam menjalankan tugas,terkait masalah penanggulangan masalah covid 19.

“Kami mengharapkan kepada rekan rekan satpam agar di dalam menjalan selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan cara memakai masker,cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun”kata Kombes Pol Takdir S.H M.H

mereka juga lanjutnya agar selalu menyampaikan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dan jangan sangsi kepada rekan rekan satpam karena anggota kita khususnya Binmas yang sanggup berurusan indikasi kepada masyarakat untuk selalu taat mematuhi protokol kesehatan.

“Mudah mudahan ke depan rekan rekan satpam berani menegur kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.” Tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya menyikapi masalah peraturan Kapolri no.04/2020 tentang perubahan seragam satpam sama dengan seragam kepolisian,agar mereka dapat memahami tugas seragam mereka masing masing.

“Penerapan masalah seragam satpam menunggu perintah lebih lanjut dari mabes polri, insyaallah di hari hut satpam tgl 30-12-2020 kita akan mengadakan launcing”Jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD APSI Sumatera selatan Rano karno.SH.MH menuturkan bahwa hari ini telah di adakan pembahasan masalah protokol kesehatan, semoga anggota di lapangan berani mengambil sikap dalam menjalankan tugas menindak bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan agar wabah ini tidak berlarut.

“Menyikapi masalah seragam satpam yang sama dengan kepolisian kami DPD APSI Sumatera selatan akan terus mengadakan sosialisasi.” Tandasnya.

Lebih lanjut di katakannya kami menjamin kedepan mampu menjaga martabat dan kehormatan seragam yang merupakan aprisiasi Kapolri,bagi kami ini merupakan hadiah besar di usia satpam yang ke 40 tahun.

“Semoga ke depan satpam mampu mewujudkan disiplin, kemampuan dalam semua segi masalah profesi satpam, kami selaku DPD APSI sumatera selatan akan menjamin kesejahteraan satpam yang ada di sumatera selatan”Tandasnya.

Terakhir di katakannya akan selalu bekerja sama kepolisian wilayah khususnya anggota Babinkamtibmas untuk terus menerus mengadakan pemantauan pengawasan dan juga akan mengadakan razia kepada anggota satpam yang sampai saat ini belum melakukan pendidikan satpam.

“Sesuai peraturan kapolri no.04/2020 yang berhak memakai seragam satpam apa bila sudah mengikuti pradiksar satpam gada pratama dan mempunyai sertifikat gada pratama di tanda tangani oleh DirPolda masing masing serta memiliki KTA satpam gada pratama”Pungkasnya(yopi 007)


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here