.
.

metrosumsel.com

.

Jika SFC Naik Kasta Liga Satu, Herman Deru Rencanakan Gelar Liga Tiga


Spread the love

* Gubernur Opening Ceremony dan  Kick Of  Gubernur Cup U-20 Tahun 2019 di Kabupaten Muba

Metrosumsel.com,Muba,-Kemeriahan nampak menandai Opening Ceremony dan  Kick Of  Gubernur Cup U-20 Tahun 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang diikuti 19 club  dipusatkan di Gelanggang Remaja Sekayu Kabupaten Muba, Selasa (23/7).

Atraksi drumband juga ditampilkan  dihadapan Gubernur H. Herman Deru dan Wakapolda Sumsel Brigjen  Pol Denni Gapril serta rombongan yang sengaja datang untuk menyaksikan pembukaan turnamen sepakbola memperebutkan piala Gubernur Sumsel tersebut.

Sebagai laga perdana dalam Kick Of  Gubernur Cup U-20 Tahun 2019 di Kabupaten Muba kali ini mempertandingkan antara kesebelasan GMC FC Vs PPLP-D yang ditandai dengan penekanan sirine, penyerahan piala bergilir Gubernur Cup dari Gubernur. H. Herman Deru  kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex. Dan dilanjutkan dan penendangan bola perdana oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Wakapolda, Bupati Muba dan unsur  Forkompinda.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam arahannya menegaskan, kota Sekayu merupakan zona ke 10 kick of digelar pada turnemen sepakbola piala Gubernur Sumsel yang diharapkan bukan sekedar sebagai ajang hiburan semata namun lebih dari itu sebagai sarana pencarian bakat pesepakbola yang handal.

“Turnamen ini bukan kita mencari kemeriahan saja. Tapi lebih dari itu kita mencari bibit-bibit baru pesepakbola dan cabang olahraga lainnya,” tegas Gubernur.

Dia juga berharap kedepan Muba juga dapat menggelar turnamen liga OPD yang pesertanya dari kalangan OPD dilingkungan Pemkab Muba dan instansi swasta. Sebagaimana halnya liga OPD juga telah digelar di lingkungan Pemprov. Sumsel. Sedangkan terkait dengan Turnamen Sepakbola Piala Gubernur U-20 finalnya akan digelar  pada bulan November 2019 mendatang.

“Kita berharap SFC  naik tingkat pada liga satu dan akan kita adakan kanal pembinaan di liga tiga untuk menjaring pemain SFC baru,” pungkasnya.

Sementara itu  Bupati Muba Dodi Reza  Alex mengucapkan selamat datang pada gubernur dan rombongan di Kota Sekayu.  Sekarang ini lanjut dia Kabupaten Muba tengah fokus dalam pembinaan atelit.

“Kami menyabut baik gelaran turnamen sepakbola U-20. Sebagai upaya mencari bibit persepakbola profesional ditingkat yang lebih tinggi,” tegas Dodi.

Dilain pihak sebelumnya Ahmad Yusuf Wibowo Kadispora Sumsel yang juga selaku Wakil Ketua Penyelenggara dalam laporannya menyebutkan tim yang ikut dalam Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Sumsel Cup U-20 Tahun 2019 dizona Musi Banyuasin ikuti oleh 19 Club dan ini merupakan Kick Of ke 10.

“Juara akan diikutkan pada grand final pada bulan November mendatang di Palembang,” lapornya. (rill humas)


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *