Kelurahan Kemas Rindo Salurkan 1.945 Paket Sembako Kepada Warga Misbar

Spread the love

Metrosumsel.com,- Palembang,- Kelurahan Kemas rindo menyalurkan 1.945 paket sembako bantuan dari pemerintah kota Palembang kepada warga miskin baru ( Misbar ) yang ada di 40 RT di wilayah Kelurahan Kemas rindo Kecamatan Kertapati kota Palembang.

Acara tersebut di laksanakan di halaman kantor lurah Kelurahan Kemas rindo jalan mataram 1 RT 01 Rw 02 Kecamatan Kertapati kota Palembang hari jum, at ( 20/11/2020 ), ikut serta mensukseskan kelancaran acara tersebut para staf Kelurahan, Babinkamtibmas, Babinsa dan para mahasiswa dari PGRI Palembang yang sedang magang di Kelurahan Kemas rindo.

Kepala Dinas Sosial Kota Palembang Heri Aprian menyampaikan pendistribusian paket sembako tahap empat ini terlaksana setelah di adakannya rapat bersama sekda kota Palembang Ratu dewa bertempat di ruang rapat II sekda kota Palembang.

“Penyaluran bansos tahap empat ini tetap seperti biasa, untuk data miskin baru ( misbar ) berdasarkan usulan dari lurah lurah yang kita verifikasi dari data 94 ribuan KK yang kami terima menjadi 85. 252 KK” kata Heri saat di konfirmasi oleh wartawan jum,at ( 20/11/2020 ).

Dia juga mengatakan bahwa paket sembako ini isinya berbeda dari tahap pertama, kedua dan ketiga, paket tahap empat ini berisikan beras 5 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 kg.

Sementara itu Plt Lurah Kelurahan Kemas rindo Suhaimi S. sos mengatakan bahwa untuk Kelurahan Kemas rindo mendapat bantuan paket sembako sebanyak 1. 945 paket sembako yang untuk di salurkan kepada warga miskin baru ( Misbar ) yang ada di 40 RT yang ada di wilayah Kelurahan Kemas rindo yang terkena dampak covid 19.

” Pembagian paket sembako hari ini kepada masyarakat kami tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi covid 19 yang sedang melanda” jelasnya.

Dia juga berharap agar data yang di terimanya dari 40 RT yang ada di Kelurahan Kemas rindo ini memang betul betul yang di harapkan.

Amin ( 30 ) Salah satu warga yang menerima bantuan mengatakan sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah khususnya kota Palembang yang telah perhatian serta peduli kepada kami, dengan bantuan ini dapat mengurangi beban kami sehari hari.

” Di tengah pandemi covid 19 yang sedang melanda pendapatan menjadi berkurang serta mata pencarian yang sangat sulit, maka kami sangat mengharapkan bantuan bantuan seperti ini” tutupnya. ( Yp 007 )


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here