.
.

metrosumsel.com

.

Lombah Gerak Jalan Di Kabupaten Pali Di Ikuti 204 Peserta.


Spread the love

Metro Sumsel, Pendopo – Memperingati dan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74, pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan rangkaian kegiatan acara, seperti gerak jalan dan karnaval.

Tepat pada hari kamis 15 Agustus 2019, kegiatan perlombaan gerak jalan indah tingkat kabupaten di ikuti sebanyak 204 peserta terdiri dari 77 SD, 43 SMP, 34 SMA dan 50 umum, untuk starnya di mulai dari lapangan gelora november dan panggung kehormatan berada di depan SATBRIMOB Batalyon C Pelopor Kompi 3 komperta pendopo. Sementara untuk juri kali ini dari pihak ke – Polisian, TNI dan Brimob.

Sedangakan Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo MM melalui Kamriadi ,SP.d MM kadin pendidikan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT RI ke-74. Selain dari gerak jalan ia juga menambakan bahwa masih ada rangkaian kegiatan pengibaran bendera merah putih, sedangkan untuk karnaval di adakan pada tanggal 27 mendatang.

Dari pantauan awak media ini di lapangan, seluruh peserta sangat antusias mengikuti gerak jalan ini, begitupun dengan masyakat yang menyaksikanya.

Namun ada sesuatu berkah tersendiri bagi para pedagang yang berjualan di kiri – kanan jalan yang dilalui para peserta, pasalnya dengan adanya lombah gerak jalan ini jualan mereka habis dibeli oleh masyarakat.

Hal itu di ungkapkan oleh Maina, sebagai pedagang saya sangat senang dengan adanya gerak jalan ini. Karena membuat penghasilan kami bertambah dari hari – hari biasanya. Jelasnya juga, bahwa ia berjualan mulai dari pukul 07 : 00 pagi, tetapi pada pukul 14 : 00 jualanya sudah habis.

 

PENULIS : RANGGA


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *