Peduli Pasien Covid-19, DWP Setwan Bantu Ratusan Botol Minuman Empon-Empon

Spread the love

SEKAYU – Kepedulian ditunjukkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Seketariat DPRD Musi Banyuasin (Muba) bagi pasien Covid-19. Hal itu dilakukan karena beberapa hari terakhir terkonfirmasi positif Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG) mengalami peningkatan.

Dengan membagikan ratusan botol minuman Empon-Empon atau infus water yang berkhasiat Meningkat kan daya tahan tubuh bagi pasien OTG Covid-19.

Ketua DWP Setwan, Intan Apriliza mengatakan, pemberian minuman empon-empon itu sendiri bentuk kepedulian dari DWP dengan melibatkan ibu-ibu anggota untuk membuatnya. “Kita buat dirumah dinas Setwan, dengan cara bergantian, ” kata Intan, Kamis (1/10).

Sebab, lanjut dia, setiap hari kita buat 180 botol yang dibagi menjadi 3 shift diberikan atau diserahkan ke petugas medis yang menjaga di Rumah Sehat maupun Rusunawa. Karena, sebagian besar pasien yang dirawat disana tanpa gejala semua.

“Setiap hari 5 ibu-ibu membuat minuman Empon-empon, tiap hari dikirim mulai pagi, siang dan malam. 30 botol untuk di rumah Sehat, 30 botol lagi untuk di rusunawa jadi totalnya 180 botol. Kita mulai itu dari tanggal 30 September kemarin, ” jelas Intan.

Diakuinya, memang belum ada hasil uji klinis bahwa minuman Empon-empon bisa menyembuhkan pasien Covid-19. Namun, minuman yang terbuat dari air mineral, jahe merah, kunyit, daun serai, jeruk kunci dan madu dengan fungsi untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Di tengah maraknya wabah corona, kita perlu untuk menjaga daya tahan tubuh. Terlebih bagi pasien tanpa gejala, ” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinkes Muba, dr Azmi Dariusmansyah membenarkan, DWP Seketariat DPRD membantu dengan memberikan minuman infus water bagi pasien tanpa gejala di rumah Sehat dan Rusunawa.

“Ya, diberikan ke pasien untuk menambah imun mereka dengan memberikan minuman leluhur kita yakni minuman empon-empon, ” tandasnya.(Ms)


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here