Pemerintah desa Ngunang Salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT DD Covid 19

Spread the love

Metrosumsel.com, Muba,-Selasa,12 Mei 2020 bertempat di halaman kantor kepala desa ngunang Jhon kenedi Aripin kepala desa Ngunang memimpin langsung penyerahan bantuan langsung tunai BLT DD untuk masyarakat yang terdampak Covid 19 Corona di desa ngunang.

Dana bantuan langsung tunai BLT yang bersumber dari dana desa DD tahun anggaran 2020 ini di salurkan setelah melalui proses sinkronisasi dan validasi data yang cukup teliti dari satuan tugas yang terdiri dari unsur pemerintahan desa, BPD dan relawan.

Setelah melalui proses validasi data team satgas penanganan covid 19 berhasil mendata sebanyak 263 KK di desa ngunang berhak mendapatkan BLT DD untuk 3 bulan yang mana perbulan masing-masing KK mendapatkan bantuan sebesar Rp 600rb.

Jhon kenedi Aripin menjelaskan bahwa
263 KK yang mendapatkan bantuan dari DD ini kami pastikan diluar dari masyarakat yang sudah terdata baik itu di PKH ataupun di BPNT bansos.
Jhon kenedi juga menyampaikan saya atas nama pemerintah desa ngunang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu masyarakat kami dalam mengatasi pandemi Covid 19 yang sedang mewabah sekarang ini semoga cepat teratasi dengan baik.

Dan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat desa ngunang untuk tetap komitmen patuh pada protokol kesehatan pemerintah dan tetap berdiam di rumah.
Sekiranya memang mendesak untuk keluar di harapkan agar tetap mematuhi social distancing jaga jarak dan memakai masker guna menjaga diri dan membantu kami dalam memutuskan mata rantai penularan virus Covid 19 ini,.tutupnya.

Awak media berhasil membincangi salah satu warga penerima bantuan BLT mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang mana telah membantu meringankan beban hidup masyarakat, karena selama pandemi ini kami merasa sangat kesulitan dan semoga pandemi ini segera berakhir, harapnya.(tnt)


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here