Pemerintah OKU Selatan Mengadakan konferensi Pers untuk pencegahan penularan virus covid- 19. ASN Work from home

Spread the love

Muaradua metrosumsel.com,-Pemerintah OKU Selatan Mengadakan Konferensi Pers  yang dihadiri oleh wakil Bupati OKU Selatan Sholehein Abuasir S.P.MSI. SEKDA,Asisten,Tim Gugus tugas,BPBD, KAPOLRES AKBP. Denny Agung Andriana S.I.K.MH,pihak TNI,Anggota DPRD,dan para OPD,di ruang Rapat dinas Kominfo OKU Selatan selasa 24/3/2020.

Konferensi Pers tersebut adalah langkah kongkirit pemerintah daerah untuk mengantisipasi penularan virus Corona Covid-19 antara penderita dengan orang yang berada didekatnya atau kepada masyarakatlain pada umumnya.

Wakil Bupati Solehein Abuasir menegaskan kepada masyarakat marikita bersama sama mengindahkan apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah daerah, dengan mentaati semua yang sudah ditentukan diantaranya dengan menghindari mengadakan keramaian,mengurangi aktifitas yang tidak penting misalnya ngoborol atau kongko kongko yang kurang bermanfaat,yang terpenting adalah menjaga jarak dalam pertemuan apapun agar terhindar dari penularan virus covid-19,dan tentu kita tetap antisipasi masyarakat yang datang dari luar daerah OKU Selatan untuk dicek kesehatannya terlebih dahulu sebelum mereka bertemu dengan keluarganya dirumah.Karna Pencegahan lebih baik dari pengobatan ujarnya.

Selanjutnya kami himbau kepada masyarakat,agar tidak menimbun kebutuhan pokok dirumah, karna setok bahanpangankita masih terjaga dengan baik di OKU Selatan.dan saya juga meminta kepada rekan rekan pers selalu mensosialisaikan secara terus menerus kepada masyarakat, tentang menjaga jarak,”karna menjaga jarak adalah salah satu cara yang tepat dalam pencegahan penularan. dan selalu menjaga keberisihan diri sendiri dengan selalu mencuci tangan sebelum makan,kita akan terus melakukan pendekakan secara persuasif kepada masyarakat demi kebaikan kita bersama ujarnya.

selanjutnya mengenai instansi yang diliburkan/dirumahkan ada Pegawai Negri Sipil yang Piket nantinya dikantor masing masing. Dan bagi yang sipatnya pelayanan publik seperti Dinas kesehatan, PUSKESMAS Muaradua,UPTD PUSKESMAS,RUMAH SAKIT Umum daerah Muaradua,dan Dinas Catatan Sipil, bekerja seperti biasa. tidak diliburkan,Sesuai dengan surat Edaran nomor 800/702/BKPSDM.OKUS-11/2020. Tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona disease Covid-19 dilingkungan pemerintah kabupaten OKU Selatan.work from home (bekerja dari rumah)berlaku sejak tanggal 26 maret 2020 s/d 9 april 2020, dan masukkerja kembali pada tanggal 13 April 2020 ungkapnya.

KAPOLRES OKU selatan Deni Agung Andriana berpesan kepada masyarakat jangan panik,tapi tetap waspada, yang perlu diperhatikan adalah menghindari kerumunan yang tidak pruduktif,mengurangi mobilitas dan aktifitas yang tidak perlu sesuai dengan maklumat KAPOLRI. Apabila ada yang tidak mengindahkan maklumat tersebut maka akan dikenakan sangsi pidana ungkap KAPOLRES Denny Agung Andriana.

Perlu masyarakat ketahui bahwa KAPOLRI telah Mengeluarkan maklumat Mak/ 2/111/2020. Menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri, yaitu :
Pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, dan kegiatan lainnya yang sejenis. Kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga.Kegiatan olah raga, kesenian dan jasa hiburan.
Unjuk rasa, pawai dan karnaval, serta Kegiatan lainnya yang sifatnya berkumpulnya massa.

Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang agar tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19.

Apabiala mengadakan perlawanan kepada petugas yang sedang menertibkan kegiatan yang tidak sejalan dengan ketentuan,” maka kepolisian akan bertindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku

Ketentuan Kitab Undang Undang hukum pidana yang dapat dikenakan.(Man/Rihcy)


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here