.
.

metrosumsel.com

.

Pemkab Muba Adakan Lomba Panjat Pinang ” Ayo Saksikan Beramai – Ramai Keseruan Lomba Ini.


Spread the love

Metro Sumsel.com. Musi Banyuasin –Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019 Kabupaten Musi Banyuasin akan melaksanakan lomba panjat pinang pada hari tanggal Jumat 16 Agustus 2019 pukul 15:00 waktu indonesia barat sampai dengan selesai bertempat di lapangan voli, depan rumah dinas Bupati Musi Banyuasin.

Panitia Dengan ini Diminta kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjadi penonton atau peserta dalam perlombaan panjat pinang dengan mengirim peserta sebanyak satu regu terdiri dari enam orang dan di harapkan segera daftarkan nama-nama peserta paling lambat tanggal 15 Agustus 2019.

Informasi dan pendaftaran dapat langsung menghubungi panitia pelaksana perlombaan panjat pinang di sekretariat dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)Kabupaten Musi Banyuasin

Berikut beberapa Kriteria Peserta panjat pinang , jumlah batang panjat pinang sebanyak 10 buah terdiri dari 4 buah batang Pinang untuk kelurahan.
2 buah batang Pinang untuk umum .
2 Batang Pinang untuk waria.
dan 2 buah batang Pinang untuk anak-anak.

Berikut panitia panjat pinang HUT RI ke 74 tahun 2019 Kabupaten Musi Banyuasin yang tergabung dalam Dinas -Dinas.diantaranya DPMPTSP Disperindag Disdukcapil Dinas Perikanan, Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin.

Saat diwawancarai di ruangannya Erdian Syahri S.Sos MSI selaku ketua panitia dalam kegiatan ini melalui Kabid nya didi Kamis 15/08/2019 mengatakan lomba panjat pinang ini merupakan salah satu jenis perlombaan dan olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin dan merupakan salah satu tradisi yang cukup populer di Indonesia.
Untuk memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui perangkat daerah yang telah di tunjuk dari gabungan beberapa Dinas.

masih ujar beliau lomba panjat pinang ini diselenggarakan dengan harapan tertanamnya nilai-nilai kepahlawanan dalam bentuk semangat pantang menyerah menjunjung tinggi nilai solidaritas serta sportivitas dalam jiwa peserta lomba pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya , terbinanya dan tertanamnya jiwa dan semangat untuk melestarikan nilai-nilai dan tradisi titipan dan warisan dari nenek moyang oleh masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin dan Indonesia umumnya.(Ms)


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *