.
.

metrosumsel.com

.

PRESIDEN JOKOWI HADIRI HARI PERS NASIONAL(HPN)DI BANJAR BARU KALIMANTAN SELATAN


Spread the love

Banjar Baru Metrosumsel.com,-Presiden jokowi hadiri Hari Pers Nasional(HPN)tahun 2020 di Banjar Baru Kalimantan Selatan lebih awal sebelum bertolak ke Australia dalam rangka kunjungan ke negaraan.

Presiden Jokowi tiba pukul 09.20  Wita di Kompleks Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Aneka Tambang, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu 8/2/2020. didampingi oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sabhirin Noor, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Dewan Pers M Nuh dan Ketua Umum PWI Atal S Depari.

Tampak juga Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy. Menkum HAM Yasonna Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar.

Staff Khusus Milenial Presiden Putri Tanjung, Aminuddin Ma’ruf, Andi Taufan Garuda Putra, Gracia Billy Mambrasadar. Ada juga pejabat daerah seperti Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh Insan Pers seluruh Indonesia dan selamat kepada Gubernur KALSEL Sahbirin Noor yang  telah menjadituan Rumah HPN tahun 2020 dengan Sukses.

Presiden Jokowi menyebut setiap Hari Pers Nasional saya berusaha keras untuk hadir,seperti hari ini seharusnya saya sudah ke Canberra Australia, saya belokkan dulu ke Kalimantan Selatan karna saya pernah tidak hadir satukali pada peringatan Hari Pers Nasional sesudah itu kapok saya tidak hadir ujar Jokowi.

Karna kenapa saya harus hadir pada HPN ini,” karna setiap hari yang mengejar saya menyetop saya itu PERS. demikian juga dengan kegiatan saya sehari hari Yang selalu ikut saya itu Pers terkadang mentri tidak ikut kalu pers pasti ikut tegasnya. karna peran pers sebagai pilar ke empat Demokrasi sangat dibutuhkan bagi Negara. setiap kegiatan Pemerintah Pers yang selalu setia menyampaikan kepada Masyarakat sehinga Masyarakat tau apasaja yang sudah dilakukan oleh Pemerintah tegasnya.

Jokowi juga menyampaikan KALSEL akan menjadi Gerbang Ibukota Negara karna pemerintah akan serius memindahkan Ibukota Negara ke Kalimantan.

Gubernur KALSEL Sahbirin Noor dalam sambutannya juga menawarkan KALSEL Akan siap ribuan hektarlahan untuk dijadikan pusat pemerintahan jika diperlukan yang lebih kami harapkan lagi Kalimantan selatan yang menjadi Ibukota Negara Indonesia ungkap Sahbirin Noor kepada Presiden RI Jokowi dodo.

Rangkaian peringatan HPN 2020 berlangsung sejak 5 s/d 9 Februari di Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Sejumlah kegiatan  diantaranya seminar inovasi pelayanan publik, pameran karya pers, serta Konvensi Nasional Media Massa,dan Gala Dinner menuju HPN 2021 di Hotel Gran Tulip Dihadiri oleh,Tokoh Pers,ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari Gubernur Sulawesi Tenggara H.Ali Mazi.SH menyatakan siap menjadi tuan Rumah HPN tahun 2021 yang akan datang.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo MB COMMERCE. diwakili oleh Solihein Abuasir SP,M,Si untuk menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Banjar Baru Kalimantan Selatan (Usman/Richy)


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *