.
.

metrosumsel.com

.

Tolak Rekonsiliasi, Ketua SPS Sumsel Bersikukuh Oposisi


Spread the love

Ketua Simpatisan Prabowo Sandi Sumsel, Wawan Agustian

PALEMBANG, Metrosumsel.com –Pasca pertemuan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo, bermunculan disejumlah daearah merajut kebersamaan antar pendukung 01 dan 02. Provinsi Sumatera Selatan salah satunya. Namun agenda pertemuan pendukung (Relawan) 01 dan 02 di Sumatera Selatan penolakan keras dari Simpatisan Prabowo Sandi Sumatera Selatan (SPS).

Wawan Agustian yang merupakan  Ketua Simpatisan Prabowo Sandi (SPS) Sumsel, menolak hadir dalam pertemuan silaturahmi kader Gerindra Prima Salam yang mengatasnamakan Koordinator Relawan 02. Pasalnya,  Relawan 02 bersikukuh tetap menjadi oposisi kendati Prabowo dan Jokowi sudah bertemu.

Wawan Agustian mengatakan,  memang sudah ada rekonsiliasi Prabowo dengan Pak Jokowi,  tapi dasar relawan bergerak bukan mendukung Prabowo,  tapi ijitima ulama.

“Terbentuk relawan bergerak untuk perbaikan di negeri ini melalui arahan ulama.  Relawan ini banyak menarik suara dalam pilpres ini. Kalau kader Partai apalagi Caleg ini, mereka ada kepentingan untuk mendompleng,” katanya, Rabu (24/7/209).

“Orang partai ada kepentingan.  Relawan tidak ada kepentingan. Menyikapi masalah yang seolah-olah  ada rekonsiliasi tingkat daerah.  Itu salah, dari segi relawan kami berjuang dari bawah,  kami hadir di sidang MK. Menurut kami  Presiden yang dimenangkan KPU dan MK itu produk kecurangan.  Kami tidak menerima,  kita turut berjuang,  kita mengakui pemerintahan Jokowi.  Tapi kami tidak menerima kecurangan,” katanya.

Daripertemuan antar relawan 02, lanjut Wawan,  ada pertemuan antar relawan,  sebagian besar relawan menolak hadir dalam acara yang mengusung tema silaturahmi relawan 01 dan 02.

“Sudah saya konfirmasi dengan Habib Mahdi terkait nama Prima Salam yang dibuat sebagai koorinator relawan 02, tapi nama Prima Salam dicatut.  Sebenarnya tidak ada ketua relawan. Pasalnya,  masing masing relawan punya ketua.  Prima salam itu bukan relawan,  dia itu caleg. Jadi kami pertanyakan kapasitas Prima Salam ini, ” paparnya.

“Basis perjuangan partai dan relawan beda.  Kalau kami kepentingan nurani,  ulama. Tapi kalau partai itu ada kepentingan. Kalaupun Prabowo melakukan rekonsiliasi dengan Jokowi. Kami relawan tetap jadi oposisi, sembari kami menuju itjima ulama ke IV,” pungkasnya.

Laporan : reza

Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *