Warga Desa Sri gading Bergotong Royong Dalam Kegiatan PKTD

  • by

Metrosumsel.com, Lalan,- Warga desa Sri gading kecamatan lalan kabupaten Musi Banyasin Bergotong royong dalam Kegiatan PKTD / DD.

Masyarakat secara bersama – sama melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa ( PKTD) DD yaitu tebas bayang jalan dan lapangan bola kaki , kegiatan gotong royong ini di mulai tanggal ( 25/12/20) sampai selesa akhir Desember 2020.

Kegiatan gotong royong (PKTD) menggunakan APBN ini dalam tebas bayang
di kordinatori oleh ketua BPD , turut serta dalam kegiatan gotong royong padat karya tunai desa ( PKTD ) DD , BPD , LPM, tokoh masyarakat, karang taruna , perangkat desa, pedamping desa, dan masyarakat desa.

Sala satu masyarakat desa Sri gading yang mengikuti kegiatan gotong royong di lokasi mengatakan pada awak media kami masyarakat desa dalam kegiatan tebas bayang jalan desa dan lapangan bola agar jalan menjadi terang dan tidak serut sehingga kami melaluinya tidak takut lagi dengan binatang berbisa, dan kami juga melaksanakan tebas bayang lapangan bola, sehingga lapangan tersebut selain dapat di gunakan pemuda desa untuk bermain bola dan dapat juga di jadikan pasilitas umum untuk desa.,” ungkapnya.

Di samping itu kami warga desa di sini bersyukur dengan adanya program padat karya yang di danai dana DD ini di masa pademi covid ini dapat membantu masyrakat desa di mana masyarakat di ajak bergotong royong tebas bayang sehingga jalan dan lapangan bola menjadi tidak serut lagi ,di samping itu masyarakat yang ikut bergotong royong dapat upah dari dana DD melalui kades.

Sekarang lapangan bola dapat di buat anak – anak bermain , Kami juga bersyukur di masa pademi corona ini kades dapat melibatkan warga desa untuk bergotong royong dalam kegiatan PKTD DD , di samping itu warga kami mendapatkan upah dan
,atas nama warga desa kami mengucapkan terimah kasih pada pak Bupati Dodi reza di masa corona ini kami warga desa mendapatkan kegiatan padat karya ,” ungkapnya.

Kades Sri gading Sunaji mengatakan hasil dari musyawarah desa untuk PKTD DD kami adakan kegitan tebas bayang di jalan desa dan lapangan bola kaki jadi warga dapat mpergunakan lapangan bola tersebut .
Di dalam melaksanakan PKTD / DD kami melibatkan unsur BPD ,LPM, karang taruna , dan mayarakat! desa, yang di kordinatori oleh ketua BPD ,kami warga desa Sri gadinh sangat bersyukur dengan adanya PKTD kegiatan gotong royong di masa pademi covid 19 ini warga kami ada kesibukan yang tentunya bagi warga desa kami dapat menambah penghasilan ,” jelas kades.” ( adv MD)

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *