HUT Ke – 48 Tahun, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Berikan Tumpeng Kepada Anak Yatim Piatu

  • by

MUSI BANYUASIN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memasuki usia Ke-48 Tahun Pada 10 Januari 2021. Partai yang dikenal dengan sebutan Moncong Putih ini semenjak berdiri hingga saat ini selalu melahirkan kemenangan-kemenangan Politik yang istimewa.

Baik ditingkat Pusat, Provinsi hingga Kabupaten dan Kota Partai PDI-Perjuangan selalu berhasil melahirkan Kader-kader Partai yang militansi dan Solidaritasnya telah diakui di bidang kemajuan Perekonomian, Infrastruktur, dan keberagaman Agama serta Budaya.

Sejak berdiri pada 10 Januari 1973, merupakan fusi (penggabungan) dari beberapa partai yaitu Partai Nasional Indonesia (PNI), Partai Musyawarah Rakyat Banyak (Partai Murba), Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI) dan juga dua partai keagamaan Partai Kristen Indonesia (Parkindo) dan Partai Katolik.

Dalam tubuh PDI-Perjuangan, massa terbesar adalah berasal dari PNI, partai yang didirikan oleh Soekarno dengan basis massa di Jawa Timur dan Jawa Tengah. IPKI adalah partai yang sangat anti-PKI pada zaman Orde Lama dalam hal ini posisinya adalah berseberangan dengan Partai Murba yang dibubarkan oleh Keputusan Presiden pada tanggal 21 September 1965. PDI mempunyai komitmen ideologi Pancasila sebagai prinsip dasar perjuangannya. Pada awal berdirinya, pada tahun 1973, PDI dipimpin oleh Mohammad Isnaeni.

Dengan berkembangnya semangat rehabilitasi nama Soekarno yang merupakan “Proklamator dan juga pencetus Pancasila” maka pada masa kepemimpinan Soerjadi pada tahun 1986 mulailah diadakan pendekatan terhadap keluarga Soekarno yaitu Megawati Soekarnoputri dan juga Guruh Soekarnoputra untuk bergabung dalam PDI. Dalam pemilu 1987 PDI mendapatkan sambutan positif baik dari kaum Sukarnois (PNI) dan terutama juga golongan pemilih muda pemula.

PDI-Perjuangan sendiri pada Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2020, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota telah berhasil melahirkan beberapa kepala daerah yang berhasil meraih kursi kepemimpinannya. Semua itu tidak juga terlepas dari Sinergitas antara PDI-Perjuangan bersama Partai Pengusung.

HUT Ke – 48 Tahun, menjadi salah satu langkah Partai Berjuluk Moncong Putih ini untuk mempersiapkan diri menyiapkan Kader-kader Partai guna menghadapi masa Pemilihan Umum (Pemilu) dibeberapa tahun yang akan datang.

Memaknai Usia yang bertambah dengan tema “Bersama Kita Bangun Indonesia Berkepribadian Dalam Budaya”, salah satu Kader Partai PDI-Perjuangan yang berasal dari DPC PDI-Perjuangan kabupaten Musi Banyuasin Muhammad Yamin membagi Potongan Tumpeng serta menyantuni Anak Yatim Piatu.

” Hari ini kita mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, dalam rangka memperingati HUT PDI-Perjuangan yang Ke-48, serentak seluruh indonesia.
Saya selaku ketua fraksi PDI-Perjuangan DPRD Muba seperti seluruh kader yang lainnya, mengikuti beberapa rangkaian acara,” ujar Ketua Komisi II DPRD Muba ini, Minggu (10/01/2021).

Adapun rangkaian tersebut yaitu yang pertama mengikuti rapat virtual melalui aplikasi zoom, mendengarkan pidato ibu ketua umum Megawati Soekarnoputri dan presiden Joko Widodo, bersama puluhan kader dan simpatisan yang didominasi kaum milenial.

” Dan dilanjutkan dengan potong tumpeng sebanyak 5 buah, langsung dibagikan dan dinikmati bersama dengan warga dan kader simpatisan, dan dilanjutkan dengan berbagi sebagian rezeki bersama anak yatim,” beber Pria yang kerap disapa Kuyung Yamin ini.

Kesan dari saya dalam HUT Partai kami pada tahun ini, yang merupakan tahun kedua kita hidup ditengah Pandemi COVID-19, yang mana kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama, dan kami tetap bisa bekerja bahu membahu dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat kabupaten Musi Banyuasin.

” Dan harapan kami semoga ke depan partai kami tetap menjadi partai yang solid bergerak memperjuangkan kepentingan Rakyat, Bangsa dan Negara, Aamiin Ya Rabb,” harapnya.(Ms)

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *