Renny Astuti Kunjungi Lokasi Instalasi Mariana BRPPUPP Palembang

  • by

BANYUASIN, Metrosumsel.com — Anggota DPR RI Komisi IV Renny Astuti mengunjungi tempat instalasi Mariyana Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluhan Perikanan Sumatera Selatan yang berlokasi di Jalan Beringin Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Rabu (23/12/2020).

Kunjungan kerja Renny Astuti disambut  langsung Kepala Disambut  Kepala Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluhan Perikanan Arif Wibowo melalui kepala seksi pelayanan teknis BRPPUPP  Yoga Chandraditya didampingi Kepala Instalasi Mariana Tumiran.

 

Kepala Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluhan Perikanan Arif Wibowo melalui kepala seksi pelayanan teknis BRPPUPP  Yoga Chandraditya mengajak Renny Astuti untuk meninjau lokasi sekitar Instalasi Mariana.

Renny Astuti membenarkan dalam kunjungannya di lokasi Intalasi Mariana BRPPUPP, dirinya diajak berkeliling untuk melihat sekitar Intalasi Mariana yang berada di jalan Beringin tersebut.

“Kunjungan ini merupakan lanjutan kunjungan kerja Komisi IV DPR RI beberapa waktu lalu. Saya tadi mengunjungi salah satu pusat pemijahan, perkembang biakan dan budidaya ikan air tawar Direktorat Kementrian Kelautan dan Perikanan yang berada di Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I. disana saya diajak kepala balai berkeliling meninjau melihat lokasi sekitar instalasi mariana itu, beberapa gedung dipergunakan yang berisi beragam jenis ikan,  seperti ikan belida, baung, tembakang dan beragam jenis ikan sungai,” kata Renny Astuti.

“Lokasi instalasi Mariyana itu tempat pemeliharaan, pemijahan, perkembang biakan dan pembudidayaan beraneka jenis ikan sungai. Tadi dijelaskan juga pemijahan untuk ikan baung dilakukan dengan sistem buatan, dengan cara penyuntikan hormon untuk merangsang dan mempercepat proses pembuahan telur ikan. Untuk sejumlah ikan sungai lainnya dilakukan secara alami dengan menggabungkan dalam satu kolam ikan jantan dan betina, sedangkan untuk pemijahan ikan belida masih dilakukan riset oleh BRPPUPP,” ungkap Renny Astuti.

Renny Astuti juga menambahkan dengan kunjungan kerja yang dilakukan di lokasi Instalasi Mariana dirinya banyak mendapatkan informasi tentang pengembangbiakan ikan air tawar dan semoga nanti dapat disinergikan dengan program kerjanya untuk kemajuan masyarakat.

Rilis…

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *