Renny Astuti Bagikan Bantuan Drum Untuk Kelompok Ikan Asapan Lubuk Linggau

  • by

PALEMBANG, Metrosumsel.com – Sebagai bentuk dukungan kemajuan produksi makanan olahan perikan masyarakat, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra, Renny Astuti memberikan bantuan 20 unit drum untuk kelompok ikan asapan di Bumi Bumi Silampari.

Anggota Komisi IV DPR RI, Renny Astuti menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan dukungannya terhadap kemajuan produk olahan perikanan masyarakat. Dengan bantuan ini pun diharapkan terus meningkatkan produktifitas masyarakat dalam pengelolaan ikan sebagai roda penggerak dalam peningkatan perekonomian.

“Tadi dibagikan sekitar 20 unit drum kepada kelompok masyarakat di Kota Lubuk Linggau kepedulian dan dukungan  dengan kelompok pengolah ikan asapan di Bumi Silampari. Drum tersebut dapat dimanfataatkan untuik dibuat sebagai alat pembuat pakan ikan juga dapat dibuat sebagai alat pencacah sampah,” kata Renny Astuti, Minggu (03/01/2021).

“Bantuan ini merupakan sinergi kami bersama PT Pertamina RU III Palembang yang memang sangat mendukung sekali kemajuan usaha masyarakat dalam pengembangan pemanfaatan ikan sebagai sumber penghasilan. Salah satunya dengan mengembangkan produk olahan ikan dengan pengasapan seperti yang dilakukan kelompok masyarakat Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuk Linggau Utara 1,” ungkap Renny.

Sementara itu ketua Kelompok ikan asapan Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuk Linggau Utara 1, Kota Lubuk Linggau, Eriyanto menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan realisasi dari apa yang telah deprogramkan anggota Komisi IV DPR RI Renny Astuti kepada kelompoknya.

“Alhamdulillah bantuan drum untuk kelompok  ikan asapan direalisasikan  Ibu Renny Astuti. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat sekali dalam upaya pengembangan usaha kelompok ikan asapan disini. Dengan adanya drum ini dapat kami gunakan sebagai wadah pakan ikan juga sekaligus dapat kami gunakan sebagai bahan baku untuk membuat alat pencacah sampah,” kata Eriyanto.

“Kami memang terkendala dana kalau untuk membeli drum, sehingga kami menyampaikan aspirasi kepada Ibu Renny Astuti dalam kunjungannya beberapa waktu lalu. Alhamdulillah bantuan benar-benar kami dapatkan. Teriamakasih Ibu Renny Astuti,” ungkap Eriyanto.

 

Rilis…

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *