Musim Penghujan Rentan Kecelakaan, Ini Himbauan Sat-Lantas Polres Ogan Komering Ulu

Spread the love

                Ipda Zainudin

Metrosumsel.com, OKU-Musim penghujan telah tiba di kabupaten Ogan Komering ulu , banyaknya pengendara lalu lalang ketika hujan Kapolres Ogan Komering Ulu AKBP Tito T Hutauruk SiK MH melalui Kasat LantasAKP Muhammad Alka SIK. MH didampingi KBO zainudin menghimbau “kepada masyarakat terutama masyarakat Ogan Komering ulu Saat ini sudah masuk musim Jadi, harus waspada dan lebih hati-hati karena, ketika hujan lebat, jarak pandang terbatas. Ingat, jaga jarak kendaraan dan kecepatan.kamis,(23/1/2020).

Ipda zainudin menambahkan, musim hujan mengakibatkan munculnya banyak genangan air yang dapat menutupi jalan, setiap ruas jalan itu dengan ruas jalan dipinggir sungai yang rawan longsor, harus berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut terutama di daerah pusar dan Semidang aji kabupaten Ogan Komering ulu “imbau KBO lantas Zainudin.

“Bukan hanya bencana alam, musim hujan pun mengundang bahaya di jalan raya. Hal ini disebabkan oleh jalanan yang menjadi lebih licin, dan belum lagi lubang di jalan yang tak terlihat karena tertutup oleh genangan air,ucapnya.

“Pengendara juga diingatkan untuk tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.mengecek terlebih dahulu kendaraan anda saat berkendara juga sangat diperlukan. Sebab, hujan yang turun menyebabkan roda kendaraan rentan tergelincir,”ujar zainudin.


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here