.
.

metrosumsel.com

.

OPERATOR BAWASLU OKU SELATAN,  KERJA LEMBUR AMANKAN DATA  C1 PLANO.


Spread the love

Oku selatan metrosumsel.com

Sebanyak 24 orang operator Bawaslu OKU Selatan bekerja lembur amankan data C1 Plano, hasil penghitungan suara Pemilu Serentak di OKU Selatan. Hinggal larut malam, para operator kabupaten masih bersiaga menerima data yang berasal dari para Pengawas TPS di seluruh penjuru kabupaten, yang berjumlah 1.273 orang.

Tugas Bawaslu salah satunya mengamankan data hasil penghitungan suara. Salahsatunya dengan mengamankan data C1 Plano. Saat penghitungan C1 Plano selesai dilakukan, maka Pengawas TPS (PTPS), harus segera mengambil foto C1 Plano, dan segera mengirimkan ke tingkat kabupaten, melalui aplikasi pesan whatsapp”, kata Ketua Bawaslu OKU Selatan Hery Afrizon saat ditemui di kantor Bawaslu  rabu 17 April 2019.

Formulir C1secara fisik harus disampaikan ke Bawaslu OKU Selatan oleh Panwascam pada H+1 setelah hari pencoblosan. Selanjutnya Formulir C1 ini akan dicopy dan di-scan.

Menurut Hery Afrizon, dengan metode ini, maka arsip data hasil penghitungan suara akan dimiliki dalam bentuk fisik dan digital. Data fisik akan dikelompokkan menurut kecamatan masing masing. Sehingga, saat dibutuhkan nanti, akan mudah ditemukan Ujarnya. (Usman)


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *