.
.

metrosumsel.com

.

Anggota BPD Se OKU Timur Mengikuti BIMTEK di Provinsi Jawa Barat


Spread the love

Metro sumsel.Com, OKU Timur-Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten OKU Timur mengikuti pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Study Banding yang langsung dibuka oleh Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi yang diselengaran di Di Hotel Golden Flower Bandung Provinsi Jawa Barat dari tanggal 3- 6 Desember 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara Kepala Desa dan BPD dalam membangun desa, serta meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan desa

“Kegiatan ini bertujuan agar bapak-bapak anggota BPD dan Kades dapat bersinergi dalam membangun desa, disamping itu juga untuk meningkatkan kapasitas SDM aparat pemerintahan desa termasuk BPD, kiranya dapat membawa nuansa baru bagi desa pasca mengikuti acara bimtek ini,” jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OKU Timur H Rusman SE, MM saat menyampaikan laporan.

Rusman mengatakan,Bimtek BPD se Kabupaten OKU Timur ini dalam penyelenggarannya berbentuk seminar, diskusi, pemetaan dan pemecahan masalah dengan narasumber yang akan dihadirkan.
Selain itu akan ada ada study banding ke salah satu desa terbaik di Bandung.

“Setelah mengikuti materi kita juga akan berkunjung ke salah satu desa tetap dalam rangka belajar kesalah satu desa terbaik di dan desa ,” kata Rusman.

Sementara Bupati Kholid Mawardi dalam sambutannya juga menegaskan pentingnya peningkatan kapasitas pemerintahan desa melalui kegiatan Bimtek

“ inilah kesempatan anggota BPD untuk belajar mendapatkan ilmu demi kemajuan di desa masing-masing,” kata Bupati.

Kholid menambahkan bahwa kegiatan Bimtek selain wadah silaturahmi juga merupakan ajang bertukar informasi dan bersinergi antara kepala desa, BPD dan Camat demi mewujudkan desa yang mandiri “dari desa membangun Indonesia”. Disamping itu kegiatan ini merupakan ruang sosialisasi dari beberapa perubahan regulasi terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Propesionalisme dan integritas kades, perangkat desa dan BPD sangat penting dalam membangun desa, kiranya semua dapat menyatukan langkah, menyamakan cara pandang dalam membangun desa, hindari konflik dan arogansi, perkuat koordinasi dan tingkatkan kualitas SDM aparatur pemerintahan desa dan BPD, Bimtek inilah salah satu caranya,” jelas nya.(AM)


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *