.
.

metrosumsel.com

.

Atlet Kareta Banyuasin Akan Wakili Indonesia di Ajang Karate Asia Pasifik


Spread the love

Atlet Karate Kabupaten Banyuasin

Banyuasin, Metrosumsel.com — Atlet Karate Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, berpeluang mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan Karate Asia PasifIK yang diikuti 15 Negara, pada bulan november 2018 mendatang.
Kepercayaan yang diberikan Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia kepada atlet karate Kabupaten Banyuasi, melihat prestasi yang digapai atlet-atlet muda dari bumi Sedulang Setudung Sumatera Selatan. Betapa tidak, tujuh atlet karate yang tergabung dalam FORKI Kabupaten Banyuasin, berhasil membawa pulang 10 Mendali, terdiri dari 6 Medali Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu. Pada event kejuaraan Piala Kemenpora RI, yang berlangsung di Jakarta, sejak 26 – 28 Oktober 2018 kemarin.

Pelatih atlet kareta Forki Kabupaten Banyuasin, Sulaiman mengatakan, perolehan mendali yang mereka peroleh, merupakan prestasi bersama serta hasil kerja keras dan dukungan pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam bidang olah raga.

“Dalam ajang event kejuaran kementrian pemuda dan olah raga Republik Indonesia, setidaknya diikuti peserta sekitar 3000 atlet karate dari seluruh Indonesia. kita berhasil meraih mendalil dari sejumlah cabang karate diantaranya Kata usia dini, prapemula dan kata pemula, serta Kumite pemula, kadet, yunior dan kumite senior. Alhamdulilah perjuangan dan kerja keras selama ini mendapatkan hasil maksimal, kami berharap ini dapat membawa nama baik Kabupaten Banyuasin untuk lebih maju lagi, “kata Sulaiman saat dihubungi Metrosumsel.com melalui pesan Whatapss-nya, Senin (29/10).

Dikatakan Sulaiman, jelang piala kementerian pemuda dan olah raga dirinya dan atlet manambah jadwal latihannya, “Kalau biasanya kita latihan sekitar empat kali seminggu, namun jelang piala kementrian pemuda dan olah raga, kita latihan bisa sampai lima kali satu minggu, ”kata Sulaiman.

Kepulangan Atlet Karate disambut Ketua Forki Banyuasin
Joko Susilo

Sementara itu, Ketua Forki Kabupaten Banyuasin, Joko Susilo menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya agar menjadikan karate olah prestasi yang dapat serta dalam membesarkan nama Kabupaten Banyuasin ditingkat Nasional dan Internasional.

“Dengan atlet-atlet yang ada, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengangkat nama Kabupaten Banyuasin, agar menjadi perhatian ditingkat Nasional maupun Internasional. Semoga dengan karate dan menjadikannya sebagai olah raga prestasi Banyuasin dapat bangkit dalam bidang olah raga, “kata Joko Susilo.

“Kepercayaan yang diberikan Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia kepada kita untuk mewakili Indonesia pada ajang bergengsi kejuaraan karate Asia Pasifik mendatang, inshaallah, kita akan berupaya membanggakan Indonesia sebagai jawara serta bumi Sedulang Setudung, sebagai kabupaten penelur atlet Karate Internasional, “tutup Joko yang juga ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banyuasin ini.

Berikut daftar nama atlet karate Banyuasin peraih medali event Kejuaraan Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia :

1. Nama Felecia Debi melani. Ayala. SD. N. 3.air Kumbang. Kata USIA Dini mas komete usia dini. Perak.

2. Duta aparizi. SMPN 1 Rabutan-mas – komite klas. -40kg Putra pemula kata perak.

3. Ade Johan. SMPN1 Rambutan kategori kumite.-40kg. Kadet kata. Perak

4. Nia Puspita Sari. SMPN 2 B. A. 1-mas-komete pemula +47 kg.

5. Alip Zazilo SD. Tanah Mas. Dapit. Mas komite usia Dini perak kata.

6. Roski ginseng Poan. Mas komite kiss. -40.pemula asap. SMPN1 Air Kumbang.(LN)


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *