.
.

metrosumsel.com

.

BSB Tuan Rumah di Laga Pertama di Luat Pulau Jawa


Spread the love

PALEMBANG, Metrosumsel.com – Kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air Proliga 2019 memasuki babak baru yakni seri pertama putaran kedua di GOR PSCC Palembang, 11 – 13 Januari 2019. Palembang Bank Sumsel Babel akan menjadi tuan rumah pada laga pertama di luar Pulau Jawa ini.

Pada laga seri perdana putaran kedua ini merupakan kesempatan terakhir bagi tim untuk menggati pemain yaitu menggati satu pemain asing bagi tim yang sudah memiliki dua pemain asing pada putaran pertama. Jika masih memilik dua pemain asing pada putaran pertama. Jika masih memiliki satu satu pemain asing di perkenalkan menambah satu pemain asing.

Direktur Proliga Hanny S. Sukatty mengatakan, sedangkan untuk pemain domestik atau pemain lokal, setiap tim boleh mengganti dua pemainnya jika sudah mendaftarkan maksimal 15 pemainnya.

“Ini merupakan kesempatan terakhir untuk menambah atau mengganti pemain bagi semua peserta Proliga 2019 sebelum seri di Palembang dimulai. Setelah Palembang tidak ada lagi penggantian atau penambaha, “ujarnya, Jum’at (11/1).

Sementara itu Pelattih Bank Sumsel Babel Pascal Wilmar mengungkapkan, pada awal putaran kedua ini, seluruh klup Proliga 2019 ino melakukan pembenahan. Tidak hanya dalam hal penggantian atau penambaham pemain, secara teknispun para pelatih melakukan evaluasi dari hasil tiga seri di putaran pertaman.

Karena pada putaran kedua ini, setiap tim akan mengamankan posisi untuk lolos ke babak empat besar atau Finak Four. Salah satunya adalah tuan rumah palembang Bank Sumsel Babel.

Klub satu – satunya yang berasal dari luar Pulau Jawa ini telah melakukan penggantuan pemain asing. IIya Nikitin, pemain asing asal Rusia yang telah memperkuat Bank Sumsel Babel pada putaran pertama lalu dipulangkan. Sebagai penggantinya didatangkan pemain dari kroasia, Danijel Galic.

“Kita sudah melakukan evaluasi terhadap Nikitin selama putaran pertama, kalau dia tidak dapat bermain di tim kita. Makanya kita pulangkan dan diganti dengan Danijel Galic,” katanya saat Konfrensi pers bersama awak media, Kamis (10/1) di lantai dasar Bank Sumsel Babel Jakabaring Palembang.

Laporan : Muhammad Daud


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *