Bupati OKU Timur, Laporkan Situasi Covid-19 Melalui Video Tele Confrence Dengan Gubernur sumsel

0
1
Spread the love

Metro Sumsel.Com, OKU Timur.
Gubernur sumatera selatan H.Herman deru.SH menekankan bahwa penyebaran virus corona atau covid -19 disebabkan jarak yang tidak terukur untuk itu dilakukan pembatasan jarak.

Tempat hiburan juga ditegaskan untuk di tutup, untuk industri tertentu agar menjaga jarak karyawan yang di awasi oleh pihak keamanan.

Untuk frokominda untuk tidak ke luar provinsi.
Hari ini pemprov sudah mengalokasikan dana cadangan dengan anggaran alokasi sebesar Rp. 100 milyar.

Seluruh masyarakat juga di minta untuk tidak keluar dari daerahnya masing masing.

Saya terimakasih kepada pemkab oku timur yang proaktif untuk membuka posko di pintu pintu perbatasan atau pintu masuk sumatera selatan, ungkap Gubernur Sumsel H.Herman Deru saat berdialog langsung dengan bupati oku timur.

Sementara Pangdam 2 sriwijaya letjen TNI, Irawan , meminta untuk aparat TNI Selalu ber sinergi dengan pihak pemda dan polri serta untuk dapat sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19.

Kapolda sumsel, irjen pol. priyo widyanto, meminta aparat polri di kabupaten kota untuk mentaati aturan yg ada. Melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya virus covid 19.

Kapolda juga meminta aparat kepolisian untuk tegas terhadap masyarakat yg masih melakukan keramaian

Sementara Dalam confrence video dengan Gubernur sumsel, Bupati oku timur HM. kholid mawardi.S.Sos.M.si mengatakan, oku timur saat ini meminta izin meminjam terminal yang berada di kota baru selatan untuk dapat di jadi kan posko terpadu ” guna memantau warga yang masuk ke wilayah oku timur dari daerah lain sekaligus pengecekan kesehatan mereka.

Sebelumnya pemkab oku timur telah melakukan pengecekan ke agen agen perjalanan namun kurang efektif akhirnya membuka posko terpadu.

Bupati juga melaporkan ke gubernur sumsel Untuk saat ini , dalam pemantauan ada 8 orang dan saat ini kondisi mereka mulai berangsur sembuh.

Hadir dalam teleconfren dg gubernur sumsel yg dilaksanakan di Ruang tamu diskominfo oku timur yg di hadiri juga oleh kapolres Oku timur, komandan kodim 0403 oku, Sekda oku timur. Kadinkes, kepala BPBD, kepala BPKAD dan kadiskominfo.

Bupati , juga meng intruksi kan kepada kasat pol.pp kabupaten oku timur untuk dapat membentuk Tim yang dapat bekerja dengan kepolisian Resort oku timur serta kodim untuk dapat operasi malam , piket malam akan di laksanakan mulai malam ini , jelas bupati. (Ril)


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here