.
.

metrosumsel.com

.

Bupati OKUT, Hadiri Acara Kegiatan Hari Pangan Sedunia Di Halaman Dinas ketahanan Pangan kabupaten Oku Timur.


Spread the love

Metrosumsel.Com,OKUT

Dalam Acara Kegiatan Hari pangan Sedunia ke XXXIX Yang Bertemakan Teknologi Industri Pertanian Dangan Pangan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045 , Di Kabupaten Oku timur Di Hadiri la Langsung Bupati Oku Timur HM.Kholid Mawardi.S.Sos.Msi Bertempat Di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Oku Timur Kamis (10/10/2019).

Dalam Kegiatan Tersebut Turut Hadir , Kapolres Oku timur AKBP.Erlin Tangjaya.SH.S.Ik, Kepala Kejaksaan Negeri Oku Timur, DanDim , jajaran Kepala OPD Serta Pegawai Yang Ada Di Pemerintah kabupaten Oku Timur .

Junadi .SP.Selaku Kepala Dinas ketahanan Pangan Kabupaten OKU Timur Mengatakan , Kegiatan Ini Dalam Rangka Memperingati Hari Pangan Sedunia , Peringatan Ini Bertujuan Untuk Bisa Meningkat Kan kesadaran Dan Perhatian Penduduk Dunia Tentang Penting Nya Penangan Masalah Pangan, Kata Dia.

” Kita Tahu Bahwa Pangan merupakan kebutuhan Dasar Manusia Yang Selalu Harus Di penuhi Baik Dari Segi kualitas Maupun Kuwantitas Nya, Tersedia nya pangan Yang Cukup , Bergizi, Seimbang Dan Aman Serta Beraneka Ragam merupakan Persyaratan utama Yang harus terpenuhi Dalam Upaya Untuk mewujud kan insan Yang berharkat , Bermartabat Serta Berkualitas, Ungkap nya.

Selanjut Nya Junadi.SP mengatakan , Indek Ketahanan Pangan Sesuai Dengan hasil Data Dari Badan Ketahanan Pangan Pusat, Bahwa Kabupaten Oku Timur Menempati Peringkat Ke 83 Dari 416 Kabupaten Yang Ada Di Seluruh indomesia Dengan Skor Indeks ketahanan pangan Sebesar 78.49.

Dari Data Tersebut Dapat kita lihat bahwa Ketahanan Pangan Untuk Daerah kabupaten Oku Timur Sangat lah Baik Dan Berdasar kan Data Peta Ketahanan pangan serta kerentanan pangan Atau Food Security Vunerabily Atlas (FSVA) Untuk Provinsi Sum-sel Pada Tahun 2018 Bahwa Kabupaten Oku Timur Tidak Termasuk kedalam Kerentanan Pangan ,Jelas Junadi.SP.

Sementara Itu Bupati OKU Timur, Hm.Kholid Mawardi.S.Sos.M.Si Menjelas kan Di Dalam Ilmu Teknologi Modern Saat Ini Pertanian Kemampuan Sumber Daya manusia(SDM) Harus Lebih Maju Karena Wawasan Para petani Harus Berkembang Sehingga Bisa Menjadi Petani Yang Kaya , Jelas Kholid.

Dan Untuk menunjang Hasil Pertanian Lebih Baik Lagi Mengunakan Bibit Unggul , Dalam Teknologi Kita Harus Terap kan Jangan Hanya Menjadi Sebuah Selogan Saja, Kita juga Harus Berani Berpikir Bertani Denga Kemajuan Agar kita Bisa Sejahtera, Tambah Kholid.

Kholid, Juga Mengatakan Pada awalnya Para petani Untuk Menanam padi Organik Susah , Namun Lambat Laun petani Sudah Bergairah Menanam Padi Organik, Sedangkan Di Pasar Sendiri Telah menunggu Beras Organik, Selain Itu Juga Dalam Sektor Perternakan Juga Sangat lah menjajikan Tentu Harus Di Dukung wawasan Dan Teknologi Dengan Di Tunjang Teknologi Sehingga Peternak Tidak usah Repot-repot Mencari Rumput , Dan Dalam Sektor Perikanan juga Harus Di Dukung Teknologi , Saat Ini Di Kabupaten OKU Timur Sudah Mampu Memproduksi 100 Ton Ikan Patin , Jelas Kholid.

 

Penulis Berita : Adi Kabiro Oku timur.


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *