DPRD Muba Dapil II Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Lawang Wetan

Spread the love

MUBA – Dikomandoi oleh Wakil Ketua I Jon Kenedi SIP MSi, Anggota DPRD Muba Daerah Pemilihan II menggelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona (Covid-19), serta melaksanakan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) dan bantuan Sembako kepada Masyarakat 2 kecamatan yaitu Lawang Wetan dan Babat Toman, Rabu (01/04/2020).

Dalam kesempatan ini hadir juga beberapa Anggota DPRD Muba Dapil II Muhammad Yamin, Senen H Hanan, Yudi Tri Karya, Russtam, Tanzil Asrori, Endi Susanto, M Amin, Karan Karnedi dan Evra Haryadi.

Giat ini adalah salah satu upaya DPRD kabupaten Musi Banyuasin terhadap memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini telah hampir merata menjangkit di sejumlah wilayah Negara Indonesia.

Dalam kesempatan ini, DPRD Muba Dapil II mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19) yang melanda saat ini, tetap jaga jarak aman, batasi kontak Fisik, dan jaga kesehatan serta beribadah dirumah saja.

Wakil Ketua I DPRD Muba Jon Kenedy SIP MSi saat dikonfirmasi awak media mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan ini adalah guna memberikan arahan kepada masyarakat agar tetap waspada bahaya dampak Penyebara Virus Corona (Covid-19).

” Kami berikan arahan kepada Masyarakat agar tetap waspada dan jaga jarak aman, karena penyebaran Virus Corona (Covid-19) saat ini sedang masa pencegahan, kami bagikan juga kepada mereka sembako beserta Alat Pelindung Diri (APD),” dikatakan Jon Kenedy.

M Yamin selaku ketua Komisi II DPRD Muba dalam kesempatan ini mengungkapkan, giat yang dilaksanakan oleh DPRD Muba Dapil II ini adalah bagian dari pada jiwa kemanusiaan terhadap sesama didalam bermasyarakat.

” Alhamdulilah, kedepannya nanti akan ada banyak giat kemanusiaan yang dilaksanakan oleh DPRD Muba, salah satu pembagian sembako serta beberapa pembagian APD, kita harus tetap waspada dengan penyebaran Virus Corona (Covid-19), tetap patuhi edaran yang telah diberikan oleh Protokol-protokol Pemerintah,” ungkap Yamin.

Lanjutnya, mudah-mudahan dengan adanya giat yang kami laksanakan ini dapat saling berkesinambungan untuk meringankan beban sesama dalam rangka menekan angka penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang ada di kabupaten Musi Banyuasin.

” Kepada Masyarakat mari kita berdoa bersama-sama agar Virus Covid-19 ini dapat segera ternetralisir dan mari kita dukung kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, ciptakan Situasi Kondusif dan Aman,” ajaknya.

Kegiatan Sosialisasi ini dilanjutkan dengan pembagian bantuan Sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Masyarakat di beberapa Desa di kecamatan Lawang Wetan oleh Anggota DPRD Muba Dapil II di Komandoi oleh Wakil Ketua I DPRD Muba Jon Kenedy SIP MSi.(rilis)


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here