Emi Sumirta Bangkitkan Kepedulian Pelajar SMK NU Lawan Covid-19

Spread the love

Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Emi Sumirta saat membagikan Vitamin kepada warga

BANYUASIN, Metrosumsel.com – Beragam cara dilakukan anggota DPRD Banyuasin Fraksi PKB Kabupaten Banyuasin, Emi Sumirta untuk mencegah pendemi Corona Virus (Covid-19) di Bumi Sedulang Setudung. Salah satunya mengandeng pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama Muara Padang.

Emi Sumirta mengatakan, pihaknya tidak hanya mengandeng lapisan masyarakat, tapi juga menggandeng siswa SMK NU untuk bakti social melakukan pencegahan pendemi Corona Virus yang saat ini meresahkan masyarakat banyak.

“Bakti social kita hari ini di kawasan Pasar Minggu, Desa Air Gadin, Kecamatan Muara Padang, bersama pemerintah Kecamatan, Polri, TNI, Kepala Puskesmas Daya Makmur, MWC-NU dan tidak kalah penting support juga datang dari pelajar SMK-NU Muara Padang. Mereka ikut turun membantu kami dalam giat bakti social hari ini, tentu semangat ini patut kita apresiasi dimana kepedulian tumbuh dari kalangan generasi muda untuk bersama melawan pandemic Covidi-19 ini, meskipun saat ini sama kita ketahui saat ini sekolah diliburkan,” kata Emi Sumirta, Minggu (05/04/20).

“Bakti sosia hari ini kita membagikan masker 200 buah, Vitamin C 300 tablet dan telor bebek matang. Sosialisasi juga kita sampaikan dengan meminta masyarakat untuk mentaati peraturan pemerintah dan fatwa ulama tentang pencegahan Virus Corona,” tambah politikus partai besutan Cak Min ini.

Emi menyampaikan, ada 3 hal pokok yg harus segera dilakukan pemerintah kabupaten banyuasin dari hasil reses dan koordinasi dengan berbagai instansi di tingkat kecamatan.

“Setidaknya ada tiga hal hasil reses di dapil ini. Pertama, menyedian repit tes corona di seluruh puskesmas dan Rumah Sakit yang ada. Sasarannya yaitu untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yg baru pulang dari zona merah. Kedua, memfasilitasi pengadaan masker di Banyuasin yang hilang peredarannya selama wabah corona. Ketiga, menutup akses transportasi swadaya masyarakat yang dilalui orang dari zona merah. Contoh. Dari kecamatan muara padang dan muara sugihan menuju Kabupaten Ogan Komerin Ilir menuju Air Sugihan. Karena salah seorang karyawan di perusahaan setempat dinyatakan Pasien Dalam Pantauan (PDP) Corona.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK-NU Muara Padang, Linda Purnamasari menyampaikan antusias pelajar ini tumbuh karena rasa ingin saling melindungi satu sama lainnya. Agar masyarakat tidak terpapar Virus Corona

“Alhamdullillah, antusias pelajar sangat tinggi dalam kegiatan bakti social yang dilakukan pak Emi Sumirta ini, membangikitkan kepedulian para pelajar di sekolah ini. Dimana mereka membatu sosialisasi, karena mereka ingin bersama-sama memerangi penyebaran Virus Corona agar ada masyarakat tidak terpapar. Padahal sekolah libur namun semangat mereka untuk bergabung tentu menjadi semangat kita bersama melawan pendemic Covid-19 ini,” kata Linda Purnamasari.

 

Laporan : Maulan/Rz


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here