Emi Sumirta ; Wilayah Perairan Banyuasin Pun Butuh APD

  • by

Kegiatan Reses DPRD Kabupaten Banyuasin, Emi Sumirta SE, M.Si

BANYUASIN, Metrosumsel.com — Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Fraksi PKB, Emi Sumirta meminta pemerintah kabupaten berlaku adil memperhatikan juga masyarakat wilayah perairan terkait pendemi Covid-19 yang saat ini dirasakan sangat meresahkan masyarakat.

“Pendemi Covid-19 sangat dikeluhkan masyarakat. Saat melakukan reses di daerah pemilihan (dapil) banyak sekali aspirasi yang dapat diserap dan saya kira ini menjadi kewajiban pemerintah kabupaten Banyuasin untuk memberikan perhatian yang sama kepada masyarakat lainnya seperti diwilayah perairan, dimana kebutuhan alat pelindung diri (APD) masih minim,” kata Emi Sumirta, Jumat (10/04/20).

Ditakan Emi, dari hasil reses tersebut beberapa point yang harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Mulai dari pengadan alat pelindung diri hingga minimnya sosialisasi langsung dari pemerintah kabupaten.

“Ada beberapa hal catatan reses kemarin, diantaranya pengadaan masker yang harus dipercepat,  apresiasi memanfaatkan UKM lokal tapi hitung kebutuhan dan kemampuan produksi agar tidak menunggu lama, beharap kegiatan yang dilakukan pemerintah kabupaten tidak hanya didaratan dan namun juga di wilayah perairan dan selama ini yang dilakukan di wilayah perairan semua inisiatif masyarakat dan kepala desa setempat yang taat aturan menuruti himbauan pemerintah,” sampai Ketua PS Pagar Nusa Sumatera Selatan ini.

Emi Sumirta, usai melakukan kunjungan ke daerah pilihannya (Dapil) menymapikan juga bahwa masyarakat di wilayah perairan Banyuasin, Kecamatan Muara Padang dan lainnya saat ini sangat membutuhkan masker untuk melindungi diri dari bahaya virus corona.

” Masyarakat perairan sangat butuh masker saat ini, dan belum ada pembagian masker dari Pihak Pemkab langsung hanya Pembagian secara pribadi,” terang Emi.

Dirinya berharap percepatan pembagian alat pelindung diri (APD) terutama masker sesuai dengan himbauan Pemerintah dan WHO agar segera di bagikan. Jika terdampak masalah produksi atau pemasokan pemerintah juga harus sigap dan mencarikan solusi secepatnya.

Disampaikan Emi Sumirta, kendati demikian masyarakat tetap memuji dan mengapresiasi kepedulian Bupati dan seluruh keluarganya atas kepedulian, kedermawanan yang dilakukan selama ini jika menggunakan uang pribadi. Dengan harapan hal serupa dilakukan pada masyarakat perairan.

laporan : Mr

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *