.
.

metrosumsel.com

.

Forki Cabor Pertama Gelar Turnamen di Pengurusan KONI Baru


Spread the love

Turnamen Karate FORKI OKI

KAYUAGUNG, Metrosumsel.com — Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), merupakan Cabang Olahraga (Cabor) yang pertama menggelar even kejuaraan pada massa kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKI yang baru.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten OKI, Muhammad Repli pada saat memberikan kata sambutannya pada Festival dan Open Tournament Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar se-Kabupaten OKI, di Gedung Olahraga (GOR) Perahu Kajang Kayuagung, Senin (17/12/2018).

Lebih lanjut dikatakan Repli, FORKI dan KONI Kabupaten OKI walaupun belum dilantik setelah membentuk kepengurusannya yang baru, tetapi semangat dalam memajukan dan mengangkat marwah olahraga di Bumi Bende Seguguk ini, telah kita tunjukan dengan digelarnya even perdana bagi FORKI dan KONI Kabupaten OKI.

“Harapan kita semua, pada 21 cabor yang tergabung dalam kepengurusan KONI Kabupaten OKI ini, akan semaksimal mungkin terus berupaya untuk menggelar even ataupun kejuaraan di tingkat Kabupaten OKI, karena kegiatan ini merupakan wujud realisasi pembinaan atlet Karate yang tujuannya untuk menyiapkan atlet guna menghadapi event karate, baik di di tingkat lokal, regional maupun nasional,” ungkapnya.

Masih kata Ketum KONI yang baru terpilih ini, keinginan untuk mengangkat kembali marwah olahraga pada atlet karate di Kabupaten OKI telah ditunjukan oleh FORKI, pada moment pelantikan kepengurusannya yang baru FORKI juga menggelar even kejuaran.

“Tujuannya pasti sudah jelas, memilih atlet karate terbaik di Kabupaten OKI untuk dibina agar mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain dan mampu menorehkan prestasi,” jelasnya sembari mengatakan tidak menuntup kemungkinan atlit-atlit yang bertanding disini akan ada yang mewakili Kabupaten OKI dan dirinya juga mengucapkan selamat bertanding kepada para atlit.

Sebelumnya juga dalam sambutannya, Ketua FORKI Kabupaten, Masherdata Musa’i mengatakan, pada moment pelantikan ini FORKI sengaja mengadakan kejuaran ditingkat pelajar, tujuannya untuk menghidupkan atau lebih mengaktifkan kembali pengurus FORKI, karena FORKI bukan sekedar papan nama ataupun milik pengurus, tetapi milik kita bersama termasuk atlit karate yang akan bertanding pada kejuaraan ini.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan seprofesional mungkin dan akan berlangsung selama tiga hari, yakni pada hari ini, Senin 17 Desembar 2018 hingga pada Rabu 19 Desember 2018, akan digelar pengumunan pemenang dan pembagian piala sekaligus pelantikan pengurus baru FORKI Kabupaten OKI masa bhakti 2018 – 2022,” jelasnya sembari menambahkan bahwa FORKI Kabupaten OKI telah mengundang perwakilan FORKI dari Sumatera Selatan (Sumsel), yang diwakili oleh Sekretaris FORKI Sumsel, Sense Aliyudin untuk meresmikan even kejuaraan ini.

Laporan : Rachmat Sutjipto

Editor : reza


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *