.
.

metrosumsel.com

.

Jembatan Penghubung Antar Tiga Desa Kecamatan Cempaka Mulai di Pungsikan


Spread the love

Metrosumsel.com,OKU Timur

Jembatan yang menghubungkan tiga desa dalam satu kecamatan telah di resmikan Gubernur sumsel , H.Herman Deru .SH di dampingi bupati oku timur HM.Kholid Mawardi.S.Sos.M .si pada peringatan Hari ulang tahun oku timur.

Jembatan ini di beri nama jembatan Cakunes yang menghubung kan desa tiga desa yakni campang tiga ilir , Desa kuripan dan Desa negeri sakti, jembatan cakunes ini menggunakan gabungan dana anggaran dari tiga desa tersebut yaitu (Dana Desa)yang di lakukan selama tiga tahun .

Adapun panjang jembatan cekunes tersebut 190 meter dengan diameter lebar 210 centi meter , di bangunnya jembatan penghubung tiga desa ini , untuk mempermudah kan akses transportasi masyarakat serta meningkat kan perekonomian masyarakat di desa tersebut.

Dalam kunjungan nya bupati oku timur , saat meninjau jembatan campang tiga ilir, kuripas dan negri sakti (Cakunes) tersebut menngatakan , bahwa jembatan peghubung tiga desa sudah selesai di bangun dan mampaat dari di bangun nya jembatan ini dapat di rasakan bersama,karena jembatan ini untuk mempermudah mengeluar kan hasil bumi dari tiga desa dan akan meningkat kan perekonomian masyarakat, kata kholid.

Masih di tambah kan kholid , Jembatan cakunes ini juga bisa di jadikan contoh oleh desa-desa lain di oku timur, karena membangun jembatan menggunakan dana dalam tiga desa bukan hal yang mudah semua perlu proses serta kesadaran bersama antar warga desa dan semua ini bisa di lakukan dan di capai , ungkap kholid dengan bangga.

Jembatan ini membentang panjang di sungai komering dana nya pun hanya menggunakan dana desa ini menjadi acuan contoh untuk desa lain dalam membangun , kita perlu kesadaran demi tercapai nya kepentingan bersama-sama.ucap nya. (Rilis)


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *