.
.

metrosumsel.com

.

KPU PALI MENGGELAR SOSIALISASI TAHAPAN PILKADA 2020


Spread the love

 

Metro Sumsel, Pali – Komisi Pemilihan Umum (KPU) PALI menggelar sosialisasi tahapan Pilkada tahun 2020 di halaman kantor KPU PALI, Kecamatan Talang Ubi.

Selain tahapan Pilkada, KPU juga menyampaikan perihal pencalonan yang dikhususkan untuk pencalonan perorangan.

Sunario, SE Ketua KPU PALI mengatakan, bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan sejumlah tahapan Pilkada 2020 nanti. Dan untuk pencalonan dari partai akan dimulai pada pertengahan tahun.

Adapun syarat dukungan bagi calon perorangan harus mengumpulakan fotocopy KTP masyarakat, dan harus di kumpulkan pada bulan januari atau februari tahun 2020.

Sedangkan untuk Anggota DPRD yang ingin mencalonkan diri dalam pilkada tahun depan, ketika namanya sudah di tetapkan di KPU, maka harus mengundurkan diri.”ucapnya.

Dalam acara sosialisai itu. KPU PALI mengundang perwakilan partai politik, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama serta stake holder.
(Kamis, 05/12/2019).

Dan perlu di ketahui juga bahwa. Pemerintah Daerah Kabupaten PALI telah menyetujui anggaran hibah bagi penyelenggara Pilkada tahun 2020. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati PALI.

Sebagai penyelenggara, KPU Kabupaten PALI mendapatkan kuncuran dana sebesar Rp 40 miliar. Namun anggaran itu akan dikucurkan dalam tiga tahap, tahap pertama 30 persen, tahap kedua 50 persen dan tahap ke tiga 20 persen.

Pada acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di aulah rumah Dinas Bupati PALI pada hari Jum’at tanggal 27 September 2019 yang lalu, turut hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel, Kelly Mariana, KPU Kabupaten PALI dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten PALI.

 

PENULIS: RANGGA


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *