Maksimalkan Pelayanan ATR/BPN Kota Palembang Butuh Kantor Baru

  • by
Anggota Komisi II DPR RI, Renny Astuti saat kunker reses di ATR/BPN Kota Palembang

PALEMBANG, Metrosumsel.com – Kepala kantor Agraria dan Tata Ruanga Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Palembang, Cecep Prayoga menyampaikan perlunya gedung baru agar memaksimalkan pelayanan pertanahan kepada masyarakat kota Palembang. Hal ini disampaikan disela-sela kunjungan kerja reses anggota Komisi II DPR RI, Renny Astuti, di kantor ART/BPN Kota Palembang, Senin (16/03/20).

“Dapat ibu lihat sendiri kondisi bangunan gedung ATR/BPN Kota Palembang saat ini, untuk parker kendaraan saja sudah susah. Sementara kita dituntut untuk optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengurus surat-menyurat pertanahan,” kata Cecep.

“Sudah ditawarkan Walikota Palembang, lokasi baru untuk dibangun kantor ATR/BPN Kota Palembang. Ada dua opsi yang disampaikan, yang pertama di Kecamatan Talang Kelapa, tapi masalahnya itu masuk wilayah Kabupaten Banyuasin. Sementara opsi satunya lagi di kawasan perumahan Citra Grand City Kecamtan Alang-alang lebar, tapi masih harus proses ruslah,” terang Cecep di ruang rapat ATR/BPN Kota Palembang.

Anggota Komisi II DPR RI, Renny Astuti memaklumi kondisi tempat dan ruang rapat yang tersedia di kantor ATR/BPN. Disebutkannya, dirinya pernah menyelesaikan persoalan ruslah di Kota Palembang.

“Memang kondisi kantor ATR/BPN Kota Palembang, sudah sapututnya diremajakan atau dibangun kantor baru yang memang dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Kalau kita melihat kondisi gedung ini sudah kurang memadai,” kata Renny Astuti.

“Saya pernah menangani permasalahan ruslah pembangunan Mapolresta Palembang, Alhamdulillah kita dapat memperlancar rencana pembangunan Mapolresta saat itu. Dalam pengajuan ruslah yang paling terpenting adalah dilengkapi dengan berkas-berkas dan menyuratnya. Kita siap membantu bila memang diperlukan,” kata Renny Astuti menanggapi penyampaian Kakan ATR/BPN Kota Palembang.

rilis

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *