Noor Ishmatudin Apresiasi Peran TKS Kesehatan Banyuasin

Spread the love

Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Noor Ishmatudin saat membagikan masker kepada anak-anak

BANYUASIN, Metrosumsel.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Noor Ishmatuddin mengapresiasi peran tenaga medis khusunya tenaga kerja sukarela (TKS) yang selalu siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat, meski pun belum terpenuhinya perlengkapan sarana prasana alat pelindung diri.

“Kita patut mengapresiasi keseriusan tenaga kerja sukarela bidang kesehatan yang dengan ihklas bekerja, menjadi garda terdepan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, meskipun banyak kita temui petugas kesehatan yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) melakukan kegiatannya dari rumah (work from home), kita juga membagikan 2000 masker, vitamin, dan penyemprotan disinfectan, ”kata Noor Ishmatudin, Sabtu (05/04/20).

“Pemerintah akan berusaha keras mengerahkan seluruh daya upaya termasuk prasarana  dan tenaga medis untuk melawan merebahnya pendemic Covid-19 di Inonesia, terlebih saat ini, jelang memasuki bulan suci ramadhan dan lebaran ini. Kami juga telah melakukan Visit Home kebeberapa kecamatan di Kabupaten Banyuasin, Seperti Kecamatan Sumber Marga Telang, Karang Agung Ilir, Muara Telang dan Kecamatan Banyuasin II,” kata Noor Ishmatudin

Noor Ishmatudin juga menyebutkan berbagai upaya telah dilakukan dengan tanggap oleh puskesmas di kecamatan setempat. Seperti sosialisasi bahayanya Covid-19, pendataan masyarakat yang telah melakukan perjalanan masuk zona merah atau Orang Dalam Pengawasan (ODP), penyemprotan disinfektan dan upaya pencegahan penyebarab Covid-19 dari kota ke desa lainnya pun telah di upayakan gerakan pola hidup sehat,” terang politisi muda dari partai Gerindra ini.

Ishmat menekankan agar para PNS ini lebih aktif dan serius dalam bekerja. Jangan karena alasan jauh justru melemparkan tugas pada para TKS. Seperti di ketahui bahwa banyak dari petugas kesehatan yang berstatus PNS  tidak berada di lokasi saat dirinya hadir. Rata-rata meraka tinggal di Palembang. Kalau tidak siap melaksanakan undang undang sipil silahkan ajukan mutasi, lalu TKS  yang putra daerah diangkat jadi THL.

“Dinas terkait  di harapkan dapat mengawasi lebih akurat dalam hal ini, Jangan hanya menerima laporan dari kepala Puskesmas saja. Masalah kesehatan ini sangat penting, kami mengucapkan terima kasih pada para TKS yang sudah dengan ikhlas dan sungguh-sungguh bekarja mengabadikan dirinya. Ini perlu benar-benar diperhatikan oleh pemerintah,utamanya intensif kerena bekerja menempuh jarak yang cukup jauh,” tutup Noor Ishmatudin.

 

Laporan : Maulana/Rz


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here