.
.

metrosumsel.com

.

Oknum kades Suko Warno diduga korupsi dana Desa


Spread the love

Musi Rawas, Metrosumsel.com,-Masyarakat Desa Suko Warno kecamatan Suka Karya Kabupaten Musi Rawas menyayangkan ulah oknum kepala desa yang tidak transparan dalam setiap kegiatan dan pengelolaan dana desa, alokasi dana desa.

Pasalnya dalam kegiatan dan program yang bersumber dari DD/ ADD kepala desa Suko Warno diduga tidak adanya transparansi informasi pada masyarakat tidak pernah melakukan kegiatan musyawarah desa melibatkan BPD dan masyarakat pada saat perencanaan program pembangunan desa jangka pendek atau pun jangka panjang dan cenderung berjalan sendiri.

Pada tahun 2017 telah dianggarkan melalui RAPBDes Desa Suko Warno untuk pembelian tenda desa yang diduga tidak terealisasi pada masyarakat atau dengan kata lain fiktip.

Salah satu masyarakat desa Suko Warno yang juga mantan Kadus mempertanyakan kemana tenda desa tersebut karena kami masyarakat kalau perlu dengan tenda terpaksa sewa dari

pihak swasta BY juga mempertanyakan kinerja kades dan perangkat desa yg diduga jarang aktif ngantor sehingga tidak adanya pelayanan publik dan bangunan kantor terkesan tidak berpenghuni.sedangkan setiap tahun anggaran selalu di kucurkan untuk belanja barang dan jasa, mobiler serta perawatan pasilitas kantor desa,pungkas BY.

Hasil wawancara media Metrosumsel pada salah satu anggota BPD desa Suko Warno mendapat tanggapan yang sama kami anggota BPD tidak bisa berbuat apa-apa.

menyampaikan bahwa banyak program desa ini tidak jelas baik itu tenda juga pengadaan ternak sapi yang di ketahui berjumlah 20 ekor tidak jelas keberadaannya
Media Metrosumsel meminta untuk klarifikasi kepala desa terkesan berbelit-belit dan menghindar waktu kami konfirmasikan pada camat kecamatan suka karya, camat menjelaskan sudah memanggil pak kades namun kenyataannya problem di masyarakat tetap saja menjadi sebuah dilema, (Tanto)


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *