PANEN RAYA DAN RESTOCKING.

Spread the love

Muaradua, Metrosumsel.com,- Gubernur Sumatera Selatan  H. Herman Deru melaksanakan Panen Raya Padi Sawah dan Sekaligus menabur Benih Ikan di Danau Ranau atau Restocking bersama Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, S.H.,M.M. di Desa Surabaya Kecamatan Banding Agung, Selasa (13/10/2020).

Dihadiri oleh Ketua DPRD OKU Selatan, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU Selatan, Kejari OKU Selatan, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Para Kepala OPD Pemerintah Provinsi Sumsel, Para Kepala OPD Pemkab OKU Selatan, Para Camat, dan Kelompok Tani.

Dalam kesempatan ini Pemerintah provinsi sumatera  memberikan bantuan berupa,” Alsintan dan Bibit Padi,Cultivator 5 unit,110 paket lengkap PATB lahan kering,power Teaser 5 unit, dan 72 ton benih padi sawah dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumsel yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru kepada pemerintah OKU Selatan dan petani.

Pjs. Bupati OKU Selatan Nora Elisya menyampaikan laporannya kepada Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru berdasarkan sensus lahan pertanian tahun 2017, seluas 16.905 Ha dan sebagian besar merupakan sawah beririgasi desa,dan tadah hujan.

Nora Elisya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi yang telah memberikan bantuan alat pertanian untuk pemerintah kabupaten OKU Selatan sehingga petani dapat meningkatkan hasil taninya kedepan terangnya.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel mengajak para petani di Sumsel harus bangga dengan profesinya, mengingat sebagian besar lahan di Sumsel merupakan lahan pertanian yang luas dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Untuk mendukung majunya sektor pertanian di Sumsel, nanti akan disebar 1000 orang tenaga PPL ke Kabupaten/Kota di Sumsel untuk membimbing para petani. agar kedapan para petani di sumatera selatan dapat berpengasilan. dan sumatera selatan menjadi lumbung padi ujar Deru.

Dalam kesempatan ini juga Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat. agar selalu tetap menjaga kesehatan, karna covid 19 belum usai. dan tetap mengedepan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,berdasarkan PERGUB No 37 tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19 pungkasnya.

Setelah itu Gubernur Sumatera Selatan, Pjs. Bupati OKU Selatan beserta rombongan melakukan Restocking Benih Ikan di Danau Ranau berjumlah 200.000 benih ikan bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Selatan. Ditambah lagi dengan 100.000 benih ikan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Selatan.

Rombongan Gubernur Sumatera selatan juga mengecek persiapan jalur Sriwijaya Ranau Gran Fondo. yang akan dilaksanakan nopember mendatang di OKU Selatan. (Mn/Richy)


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here