Pasca Banjir Merendam Sawah, Sejumlah Petani di desa Tanjung Kemala Barat Panen Padi Yang Masih Tersisa

Spread the love

Metrosumsel.com, OKU Timur

Pasca banjir sejumlah Petani di desa tanjung kemala barat , saat ini tengah memanen sisa-sisa padi yang pernah di rendam air akibat dari dampak banjir beberapa minggu lalu pantauan wartawan MS kamis (21/05/2020).

dampak banjir tersebut menjadi kan air komering pada saat itu meluap hingga merendam puluhan hektar lahan sawah di desa tanjung kemala barat dusun tebing gajah mati , padi yang pada saat itu siap panen hanya menyisakan padi-padi yang roboh jatuh ke dalam air ter timbun tanah , sejumlah petani saat ini masih hanya bisa pasrah dan memanen sisa-sisa padi tersebut , termasuk juga sawah saya sendiri ,kata Eko .

Eko juga menambah kan , memang pada saat itu puluhan hektar sawah yang ada di tanjung kemala barat ini padi nya sudah siap panen akan tetapi belum sempat para petani panen , banjir bandang pun datang waktu itu, pak karena debit air sungai komering meluap dan merendam sawah-sawah ada, tambah eko.

Kita tinggal saat ini hanya bisa pasrah pak , bila masih ada padi yang tersisa ya..kami panen , walau pun padi -padi tersebut terkubur lumpur dan dapat di pastikan padi menjadi busuk .

Ya inilah perjuangan para petani di kecamatan bunga mayang khusus desa kami , karena sawah di sini sawah tadah hujan sedang kan aliran sungai saat ini tidak berpungsi seperti aliran sungai di jembatan I.II.III desa tanjung kemala barat ini,bila air komering meluap dan masuk ke lahan persawahan air tersebut akan susah turun ke sungai komering lagi itu membutuh kan waktu lama agar bisa surut kembali, tutup eko.


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here