Paslon Enos-Yudha Dengarkan Keluhan Petani Dengan Normalisasi Aliran Sawah Tadah Hujan

Spread the love

Metrosumsel.com, OKU Timur,-Ratusan sawah para petani yang berada di Desa Cipto Muda sebentar lagi akan mendapatkan aliran air yang baik menuju persawahan. Soalnya Pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten oku timur H Lanosin, ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH (Enos-Yudha) saat ini sedang menormalisasi aliran sungai sepajang 200 meter dengan kedalaman 3 meter.

Normalisasi tersebut nanti nya dapat berfungsi untuk peraiaran air yang baik untuk sawah warga di desa tersebut dan sawah warga sekitar nya, karena selama ini sudah puluhan tahun hanya mengandalkan air dari air tadah hujan.

Dalam pekerjaan nya pun menggunakan alat berat (Exsavator) limit waktu pun di perkirakan membutuhkan 3 sampai 5 hari, untuk mengaliri sawah milik petani warga RT O1 Desa Cipto Mudo kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur.

salah satu pemilik sawah khoiri (62) mengaku sangat bersyukur dengan program normalisasi ini yang dilakukan oleh Paslon Enos – Yudha.

“Alhamdulilah Mas, akhirnya sawah kami kedepanya akan mudah mendapatakan air. Kami bersukur dan sangat berterimakasih kepada Bapak Enos yang begitu peduli kapada para petani,” katanya sambil tersenyum bahagia Selasa (29/09/2020)

Diakui Khoiri, sebenarnya di tempat mereka ada saluran air irigasi, tapi tidak sampai menuju sawahnya. “ karena posisi saluran tersebut sangat jauh sehingga sawah kami tidak kebagian air, terpaksa masyarakat hanya mengandalkan air tadah hujan. Ada juga sebagian warga yang membuat sumur bor,” terangnya.

Lanjutnya, pembuat aliran air persawahan ini akan sangat bermanfaat untuk petani sawah dan akan terasa sampai anak dan cucu nanti. “Jadi kami tidak kebingungan lagi masalah air untuk sawah,” tutur nya.

mungkin kalau tidak dibantu Paslon Enos dan Yudha entah sampai kapan sawahnya bisa mendapatkan air. “Untung Bapak Enos dan Yudha, Calon Bupati dan Wabup OKU Timur cepat peduli kepada masyarakat petani. Kalau pemimpin dekat dengan rakyat dan sangat peduli dengan petani, apalagi Enos – Yudha program basis pertanian,, saya yakin Enos Yudha dihati para petani dan terpilih menjadi pemimpin Kabupaten OKU Timur,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Paidi (55) mengatakan, sebenarnya warga sudah lama meminta bantuan dari pihak lain untuk dibuatkan aliran air ke sawah masyarakat. Tetapi, tidak ada yang merespon, apalagi biayanya cukup besar.

“Entah dari mana permasalahan sawah kami terdengar dari salah satu paslon Enos dan Yudha, dan tidak berapa lama kemudain ada kabar Bapak Enos dan Yudha siap membantu masyarakat menbuatkan normalisasi aliran air ke sawah. Kemudian datang alat berat untuk menbuat normalisasi. Kami pun keget dan mengecek ternyata benar Mas, alat sedang bekerja. Jujur dengan pembuatan sering ini kami sangat senang, dan ini akan menjadi kado istimewa dari Bapak Enos dan Yudha untuk masyarakat Desa Cipto Mudo,” ucapnya seraya mengaku yakin, Enos – Yudha akan menjadi pemempin OKU Timur lima tahun ke depan.

Sedangkan Agus, salah satu relawan Paslon Enos – Yudha menjelaskan, pembuatan normalisasi ini merupakan murni bantuan dari Enos – Yuhda. Sebagai relawan, pihaknya mendengar apa yang menjadi keinginan para petani selama ini yang belum tersentuh oleh pemerintah.

“Bidang pertanian salah satu visi misi ungulan yang akan diterapkam Enos – Yudha ke depanya. OKU Timur akan lebih sejahtera apa bila semua lapisan bisa mendapatkan perhatian dari seorang pemimpin,”

Jurnalis :Adi.


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here