Pelaku Pencurian  Indomaret Serta kepemilikan Sajam, Akhirnya di Ciduk Polisi

Spread the love

Metro-Sumsel.Com, OKU Timur

Polres OKU Timur melalui Polsek Buay Madang Timur menangkap seorang pemuda berusia 27 tahun yang bernama Rahmat Bin Nurdin warga Desa Bantan Kecamatan BP Peliung Kabupaten OKU Timur pada hari Senin(13/01/2020).

Kasus yang di kenakan pada tersangka Rahmat adalah kasus tindak pidana Curat dan membawa senjata tajam yang bukan profesinya sebagaimana di maksud dalam Pasal *363 KUHPidana* dan atau *Pasal 2 Undang – Undang No 12 Tahun 1951*.

Penangkapan sendiri berdasarkan DASAR
– Laporan Polisi Nomor LP-B / 01 / I / 2020 / Sumsel / OKUT / SEK BMT, tanggal 13 Januari 2020.
– Laporan Polisi Nomor LP- A / 01 / I / 2020 / Sumsel / OKUT / SEK BMT, tanggal 13 Januari 2020

Kejadian bermula dari Pada hari Senin tanggal 13 Januari 2020 sekira pukul 20.30 Wib telah terjadi Curat ( 363 KUHPidana) TKP Desa Srikaton Kecamatan Buay Madang OKU Timur pelaku datang bersama Ando Bin Pukuk Umur 17 Tahun,Desa Bantan Kecamatan BP Peliung Kabupaten OKU Timur (belum tertangkap) menggunakan sepeda motor Honda CBR warna merah selanjutnya masuk kedalam toko Indomaret dengan berpura-pura berbelanja akan tetapi gerak geriknya mencurigakan dan langsung di awasi oleh pengawai Indomaret.

Kemudian pelaku akan pergi meninggalkan toko Indomaret di periksa oleh pengawai Indomaret di dapatkan 1( satu ) botol minyak wangi merk AXl Alexander warna hitam yang di sembunyikan di dalam kantong celana sebelah kanan selanjutnya pegawai Indomaret menghubungi Kanit Reskrim dan anggota Opsnal yang sedang melakukan patroli.

Pelaku kemudian langsung di amankan oleh anggota, pada saat di lakukan pengeledahan terhadap pelaku di ditemukan 1 ( satu ) Bilah Pisau bergagang kayu warna coklat bersarung kulit warna hitam dan 1 ( satu ) bilah keris bergagang kayu warna silver bersarung kulit warna hitam yang di simpan dalam dompet panjang di saku celana belakang sebelah kanan, selanjutnya pelaku langsung di bawa ke Polsek Buay Madang Timur guna penyidikan lebih lanjut.

*KRONOLOGIS PENANGKAPAN :*
Pada hari senin tanggal 13 Januari 2020 sekira pukul 20.30 Wib pelaku tertangkap tangan sedang melakukan pencurian berupa 1 ( satu ) botol minyak wangi merk AXl Alexander di dalam toko Indomaret desa Srikaton Kecamatan Kabupaten OKU Timur dan pada saat pelaku diamankan oleh anggota kemudian dilakukan penggeledahan terhadap pelaku ditemukan 1 ( satu ) Bilah Pisau bergagang kayu warna coklat bersarung kulit warna hitam dan 1 ( satu ) bilah keris bergagang kayu warna silver bersarung kulit warna hitam yang di simpan dalam dompet panjang di saku celana belakang sebelah kanan.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH. Sik melalui Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Erwansyah dan Kasubag Humas Polres OKU Timur Iptu Yuli membenarkan penangkapan atas tersangka Rahmat (27) Bin Nurdin warga Desa Bantan Kecamatan BP Peliung OKU Timur dengan barang bukti:

– 1 (satu) Botol Minyak wangi merk AXl Alexander warna hitam.
– 1 ( satu ) Bilah Pisau bergagang kayu warna coklat bersarung kulit warna hitam
– 1 ( satu ) bilah keris bergagang kayu warna silver bersarung kulit warna hitam.

Ternyata pelaku juga melakukan pencurian di toko Indomaret Desa Perjaya dan Indomaret Cidawang Martapura berdasarkan dari CCTV dan tersangka Rahmat sekarang di bawa Polsek Buay Madang Timur, Tegas Iptu Yuli. (AM)


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here