Renny Astuti Bersyukur Baksos Semprot Disinfektan Pecut Kader Gerindra Bergerak

Spread the love

Anggota DPR-RI Fraksi Gerindra, Hj. Renny Astuti, SH, Sp.N

JAKARTA, Metrosumsel.com – Anggota Komisi II DPR-RI, Fraksi Gerindra, Renny Astuti mengaku bersyukur bakti social penyemprotan disinfektan yang dilakukannya memecut semangat kader Partai Gerindra di Sumatera Selatan bergerak membantu pencegahan pendemi Virus Corona (Covid-19) dilingkungan masyarakat.

“Alhamdulillah, gerakan bakti social partai Gerindra yang kita lakukan untuk mencegah pendemi Virus Corona di Sumatera selatan mendapat respon positif, baik pengurus DPD dan DPC di Sumatera Selatan. Hal ini memecut bergeraknya kader partai untuk menunjukan kepedulian kepada masyarakat, betapa kesehatan masyarakat menjadi perhatian prioritas kita bersama,” kata Renny Astuti, saat dibincangi Metrosumsel.com melalui seluler pribadinya, Minggu (05/04/20).

“Bakti social terus digiatkan seiring banyaknya permintaan masyarakat yang meminta untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di area kawasan penduduk. Penyemprotan dilakukan di rumah-rumah, sekolah, tempat ibadah dan sejumlah fasilatas umum lainnya seperti pasar,”ungkap anggota DPR-RI, Fraksi Gerindra dapil Sumsel 1 ini.

Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono saat melakukan penyemprotan kerumah warga

Renny menyebutkan, Gerakan bakti social terus berjalan. Seperti hari ini di Kabupaten Banyuasin dibawah komando Dewan Pembina Partai Gerindra Sumatara Selatan juga Wakil Bupati Banyuasin bersama ketua DPC setempat melakuan penyemprotan disinfektan.

“Seperti hari ini, bakti social partai Gerindra dilakukan oleh Pak De Slamet Somosentono, Wakil Bupati Banyuasin dan Ketua DPC Gerinda Banyuasin Joko Susilo. Penyemprotan disinfektan dilakukan dilingkungan masyarakat juga. Alhamdulillah semoga gerakan bersama ini mampu mencegah mewabah pendemi Virus Corona di Sumatera Selatan,” tutupnya.

Sementara itu, dikatakan Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono mengungkapkan, bakti social ini merupakan cara bersama-sama yang dapat dilakukan untuk mencegah pendemi Virus Corono di Kabupaten Banyuasin.

“Hari ini kita sama-sama turun ke masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan masyarakat. Ada dua lokasi di Kelurahan Pangkalan Balai dan Desa Tanjung Menang yang kita semprot menggunakan cairan disinfektan,” kata politikus senior ini.

“Selain menyemprot kawasan penduduk, kita juga membagikan masker, memberikan santunan juga kita melakukan sosialisasi pola hidup bersih kepada masyarakat, baik rajin mencuci tangan, menjaga jarak saat berbicara,dilarang berkerumunan serta perbanyak kegiatan dirumah,” pungkas Slamet Somosentono.

 

Laporan : Maulana/Rz

 


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here