.
.

metrosumsel.com

.

Terapkan Sistem Auto Geet JSC Gadeng PT. PPI


Spread the love

Penerapan sistem auto geet

PALEMBANG, Metrosumsel.com – Dalam rangka penataan pintu masuk Jakabaring Sport Cente (JSC) dalam hal ini PT. JSC Palembang mengandeng PT. Palang Parkir Indonesia (PPI).

Direktur Utama PT. Palang Parkir Indonesia (PPI) Citrananda Ratrianto mengunggkapkan, dimana terhitung mulai Bulan Januari 2019 dalam sistem masuk area JSC ini akan diterapkannya sistem Auto Geet sehingga semua hasil pendapatan masuk area JSC ini akan the record.

Dimana untuk masuk area JSC Sendiri untuk perorang itu Rp 1000, untuk kendaraan roda dua itu 5000, dan untuk kendaraan roda empat itu Rp 10.000. Pada saat masuk sedangkan pada saat keluarnya pengunjung cukup men tethingkan untuk memverifikasikan dengan menggunakan barcood.

“Dimana untuk sitem Auto Geet ini sendiri akan kita coba laksanakan pada tanggal 4/5 Januari 2019. Jadi semua pendapatannya akan terkontrol karena area masuk JSC ini merupakan area Internasional dan juga BUMD sehingga harus terecod secara jelas untuk laporan seluruh stake holder,” ungkapnya, Senin (31/12) pada saat melakukan simulasi sistem Auto geet di area JSC Palembang.

Lanjut Citrananda mengatakan, dalam hal ini PT. PPI akan melakukan sistem denda bagi para pengunjung yang masuk area JSC jika tiket masuk yang digunakan untuk memverifikasi data itu hilang maka akan diadakannya pemeriksaan berupa STNK berupa kelengkapan surat kendaraan.

“Tidak hanya sistem Auto Geet saja yang kita gunakan kita juga akan memasang dalam waktu dekat akan kita pasang sistem trunstyle tri port sehingga para pejalan kakipun tetap akan di kenakan cas,” katanya.

Jadi hapan kedepannya nanti setelah diberakukannya sistem ini untuk satu atau dua bulan kedepanny sekitar Bulan Maret. Harapannya semua akan menggunakan Electronic Money dan bisa juga menggunakan Mobile Whylat semuanya model electronic.

Sementata itu Direktur Oprasional PT. JSC Palembang Bambang Supriyanto, menambahkan sesuai dengan tuntutan dan perkembangan PT. JSC Palembang sendiri setelah melaksanakan ASIAN Games 2018, untuk itu sistem masuk pengunjung area JSC ini perlu di perbaiki jadi tidak ada sistem manual lagi untuk itu akan di terapkannya sistem Auto Geet di pintu masuk JSC.

“Untuk biaya masuk area JSC sendiri masih tetap kita gunakan tarif yang lama diamana tetap Rp 5000 untuk kedaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk roda empat,” jelasnya.

Lanjut Bambang, untuk kedepan PT. JSC dan PT. PPI ini akan tetap bekerkasama disamping di JSC sudah ada jetski air, banana boot, dan lain sebagainya. Jadi akan di terapkan semua seperti pintu masuk JSC.

“Maka dari itu yang kita harapkan kedepan di JSC ini tidak akan adanya lagi peredaran uang cash jadi semuanya harus cashsos, karena sesuai dengan tuntutan zaman dan sebagai Kota Metropolitan itu yang utama kita harus mengurangi peredaran uang cash, dan yang kedua akses wifi juga harus ada di area dikategorikan metropolitan,” pungkasnya.

Disamping PT. JSC dan PT. PPI menerapkan sistem dihimbau juga bahwasanya kehilangan dan kerusakkan barang ataupun kendaraan itu tetap menjadi tanggung jawab pemilik masing – masig.

“Tapi PT. JSC akan tetap setiap kali mengontrol sistem keamanan di area JSC ini sendiri,” tutupnya.

Laporan : Muhammad Daud


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *