.
.

metrosumsel.com

.

Ulang Tahun Permato, Tandingkan Futsal 11 Universitas


Spread the love

Palembang,  Metrosusmsel.com — Merayakan hari jadinya yang ke-2 tahun, Perkumpulan Alumni Mahasiswa Tuah Sakato (Permato) mengadakan turnamen futsal antar mahasiswa perguruan tinggi, se-kota Palembang.

Ketua Umum Permato, Ilham D Stria mengatakan, turmen futsal yang digelar di lapangan futsal momea, Jalan Sumpah Pemuda ini menandingkan 16 Perguruan,  dari 11 Universitas di Kota Palembang Sumatera Selatan.

“Pertandingan putsal ini melibatkan 16 perguruan tinggi dari 11 Universitas baik negeri maupun swasta di Sumatera Selatan, Ini juga merupakan ultah asakato yang kedua, Mudah-mudahan dengan acara futsan ini bisa memberikan rasa persatuan sesama anggota,” katanya, Jumat (28/09).

Permato merupakan suatu wadah paguyuban yang dibentuk tahun 1985, sedangkan untuk anggotanya mahasiswa yang berasal dari minang atau yang lahir di Sumbar.

“Walaupun mungkin asal kami ada yang bukan dari Sumsel, tapi kami bagian dari Sumatera Selatan, yang selalu memberikan kontribusi dan manfaat, kami harap bumi Sriwijaya ini bisa baik dan maju menjadi kota metropolitan,” tambah ilham.

Jasyanto selaku ketua panitia mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari sumbangsih para alumni Permato untuk kembali ke bumi Sriwijaya.

“Ini sangat bermanfaat sekali untuk kita berkumpul untuk berorganisasi, ini bukan untuk exslusif melainkan suatu kesamaan,” katanya.

Selain itu tujuan dari dari kegiatan ini untuk menjalin tali silahturahmi para mahasiswa dalam satu kegiatan yang fositif.

“Kita ingin mahasiswa dibumi Sriwijaya ini kompak dalam satu tujuan yang positif,” tambahnya.

Dengan adanya perlombaan putsal ini, Timotius Wiresa salah satu mahasiswa UIGM, merasa senang, dirinya juga sangat berterima kasih kepada semua alumni permato.

“Harapan saya supaya diperbanyak lagi kegiatan seperti ini, karena bisa menjalin tali silahturahmi sesama mahasiswa lainnya,” tutupnya.(Ud)


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *