.
.

metrosumsel.com

.

Universitas Tamansiswa Palembang Akan Gelar KHD Fest 2019.


Spread the love

    Ki Joko Siswanto, Rektor Universitas Tamansiswa Palembang

PALEMBANG, Metrosumsel.com — Menyambut hari pendidikan nasional, Universitas Tamansiswa Palembang, akan menggelar Ki Hajar Dewantara Festival 2019, di Kampus Universitas Tamansiswa Palembang.

Rabu (06/02), bertempat di auditorium Universitas Tamansiswa Palembang Jajaran Civitas akademika UNITAS menggelar rapat persiapan event dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2019 mendatang.

“Sebagai salah satu perguruan tinggi dibawah  naungan perguruan Tamansiswa yang berpusat di Yogjakarta didirikan langsung bapak pendidikan Nasional  Ki Hadjar  Dewantara, Tamansiswa Palembang merasa mempunyai tanggung jawab moral yang jauh lebih besar, karena membawa nama Ki hadjar Dewantara, kata Ki Joko Siswanto, rektor Universitas Tamansiswa Palembang, Kamis (07/02).

“Oleh kerena itu. Kami berusaha semaksimal mungkin agar Ki Hadjar Dewantara diketahui oleh publik, bisa dipahami oleh masyarakat dan bisa diteruskan perjuangannya oleh mereka yang diakan melanjutkan kejenjang pendidikan di Tamansiswa maupun juga yang diluar tamansiswa. Kita mempunyai tanggung jawab untuk melestarikan dan meneruskan kepada generasi penerus, tentang apa yang telah menjadi pemikiran-pemikiran Ki Hadjar Dewantara,” ungkap Ki Joko Siswanto.

Dalam event Ki Hadjar Dewantara Festival 2019, setidaknya universitas Tamansiswa Palembang akan menyelenggara beberapa lomba, diantaranya membuat film pendek, lomba Fotografi, lomba band Indie dan lomba Stand up komedi.

Sementara Itu Lies Nur Intan sebagai Ketua Panitia KHD Fest 2019, juga Wakil Direktur  Pasca Sarjana UNITAS, menambahkan bahwa puncak acara KHD Fest akan di gelar pada  tanggal 1 dan 2 Mei 2019 dalam bentuk gelaran  dan pertemuan di kampus universitas Tamansiswa Palembang menampilkan karya karya dari para pemenang lomba  Sekaligus memberikan hadiah bagi para pemenangnya.

“Peserta KHD Fest 2019 adalah para Siswa SMA, SMK sederajat di seluruh Sumsel. Siswa SMA sederajat saat ini sangat kreatif dan produktif  maka kami berharap bisa menjadi tempat penyaluran aspirasi dari bakat kreatifitas anak anak SMK. dan kami berharap anak anak SMA se Sumsel dapat berpartisipasi dan melalui kegiatan ini” terang Lies.

Acara KHD 2019 Fest ini  diharapkan akan mampu mendekatkan Siswa SMA Mengenal lebih dekat dengan sosok dan  pemikiran pemikiran ki hadjar Dewantara.

Kami juga siap bekerja sama dengan pihak pihak yang siap mendukung dan mensukseskan KHD Fest 2019. Tutup Lies Nur Intan.

*(Redaksi

Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 80.00% ( 1
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *