Warga Miskin Berharap Bantuan Dari Pemerintah Daerah OKU Timur

Spread the love

Metro Sumsel.Com, OKU Timur

Di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid -19 ada hal-hal yang mungkin agak terlupakan bahkan terlewat kan oleh Pemerintahan daerah Kabupaten OKU Timur.

Ini terjadi dengan warga Desa Tanjung Sari Kecamatan Buay Madang Timur,Sunardi keadan rumah nya hampir roboh saat ini belum tersentuh dari pemerintah daerah, menurut keterangan yang di terima dari sunardi , Dia sudah melapor kan keadaan Rumah nya ini Kepada kepala desa setempat, bahkan Camat, serta pemerintah daerah namun sampai saat ini belum ada kejelasan nya, bahkan Selama ini pun sunardi belum pernah mendapatkan bantuan berupa PKH dari Dinas sosial terang sunardi yang menceritakan sudah hampir 4 tahun rumah nya tertimpa pohon.

Selain Sunardi , warga miskin yang belum mendapat bantuan baik berupa program keluarga harapan (PKH) maupun program Bedah rumah bernama Basuki warga desa Tanjung Bulan,Dusun Tanjung Rejo, kecamatan buay madang timur kabupaten oku timur.

Kondisi Basuki saat ini tergolong dalam kategori tak mampu basuki juga memiliki anak berumur 9 tahun yang sakit lumpuh sejak umur 3 tahun, Basuki beserta keluarga belum pernah mendapat PKH , bahkan di kunjungi saja tidak kata Basuki , saat ini yang sangat saya harapkan bantuan dan uluran tangan dari Pemerintah kabupaten oku timur.

“Anaknya saya sudah cacat sudah 6 tahun,gak bisa jalan,keluarga miskin,rumah saya hampir roboh apalagi sekarang dampak dari virus Corona pak.

saya hanya bekerja sebagai kuli bangunan sehari-harinya sekarang susah mendapat kerja karena banyak orang yang tidak membangun dampak virus Corona,terang Basuki ayah dari 2 anak tersebut.

” Saya juga meminta dengan sangat bantuan dari pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur khusus nya Dinas Kesehatan untuk mengobati anak saya, serta Dinas Perumahan dan pemukiman sekiranya rumah saya mendapatkan bantuan untuk bedah rumah,Harapnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial kabupaten OKUT, Juariah ketika di hubungi wartawan Whatshaap mengatakan “bahwa pihak nya sudah mendatangi dan mencatat serta telah melakukan pendataan.(Rilis Tim)


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here