Emi Sumirta : Pendekar Pagar Nusa Harus Kedepankan Akhlaqkul Karimah Bela NKRI

Spread the love

MUSI RAWAS, Metrosumsel.com — Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Sumatera Selatan, Emi Sumirta melakukan khotaman masal dan pelantikan Pengurus Cabang Pagar Nusa se-Kabupaten Musi Rawas di Pondok pesantren Darusalamah Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.

Emi Sumirta mengatakan, khotaman masal terhadap santri merupakan tanda berakhirnya masa Latihan dalam mengikuti pelajaran bela diri di perguruan pencak silat pagar Nusa yang diadakan di setiap pengurus Cabang yang ada di Indonesia, dirinya berharap para pendekar dapat mengedepankan akhlakul karimah dalam membela NKRI

“Alhamdulillah hari ini telah dilakukan pengkhotaman masal terhadap santri-santri yang mengikuti pelatihan pembelajaran bela diri di perguruan pencak silat pagar nusa Kabupaten Musi Rawas. Saya berharap para pendekar ini tetap mengedepankan akhlatul karimah dalam menyikapi masalah yang terjadi dilingkungan masyarakat, hal ini merupakan upaya sederhana dan perwujudan nyata dalam membela NKRI, hal ini juga sebagai jawaban tantangan yang akhir-akhir ini marak di media sosial,” kata Emi Sumirta, Sabtu (21/11/2020).

“Pagar Nusa merupakan anak kandung Nahdlatul Ulama salah badan otonom akan selalu sedia setiap saat setiap waktu untuk menjaga keutuhan NKRI, terkait pengaman pemilu kami pun siap bersinergi dengan TNI Polri demi menjaga kondusifitas diwilayah-wilayah yang menyelenggarakan pesta demokrasi,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi PKB ini.

Tidak hanya melakukan khotaman masal kepada para santri, dalam kesempatan itu juga Emi Sumirta menyerahkan Surat Keputusan Pengurus Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Musi Rawas masa khitmat 2020-2025.

Ketua Tanfiziah NU Musi Rawas Usman Syafei mengatakan, dengan dikukuhkan PC Pagar Nusa untuk meningkatkan eksistensinya dalam menggerakan organisasi dan memaksimalkan pergerakannya dan menjaga keutuhan NKRI serta mempertahankan aqidah al sunnah wal jamaah, menjadi inspirasi kecamatan lainnya untuk membentuk Pagar Nusa ditingkatan masing-masing.

“Pentingnya pagar nusa untuk terjun kelingkungan masyarakat, karena pagar nusa selalu melakukan interkasi dengan masyarakat dan dengan harapan kedepan Pagar Nusa menjadi salah satu badan otonom yang besar dibawah Nahdlatul Ulama nantinya,” kata Usman Syafei.

Setidaknya ada lima pengurus kecamatan di Kabupaten Musi Rawas menerima Surat keputusan pengurusan baru di Kabupaten Musi Rawas.

laporan : Maulana


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here