Komisi II DPR RI Soroti Persiapan Pilkada Serentak diSumsel

0
1
Anggota Komisi II DPR RI, Renny Astuti, SH, SpN, dalam Kunker Reses di Kantor Gubernur Sumatera Selatan
Spread the love

Anggota Komisi II DPR RI, Renny Astuti, SH, SpN, dalam Kunker Reses di Kantor Gubernur Sumatera Selatan

PALEMBANG, Metrosumsel.com – Dari 270 daerah, Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Sebanyak 7 Kabupaten/Kota se-Sumsel akan mencari Kepala Daerah barunya, sehingga kesiapan strategi dan anggaran perlu menjadi sorotan agar jalannya pemilihan pada 23 September 2020 berjalan lancar. Hal ini yang melatarbelakangi Komisi II DPR RI melaksanakan Kunjungan Kerja Reses ke Provinsi Sumatera Selatan.

Anggota Komisi II DPR RI, Renny Astuti menyatakan bahwa Provinsi Sumatera Selatan serta Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badang Pengawas Pemilu (BAWASLU) secara keseluruhan telah siap menyelenggarakan pesta demokrasi 2020, mulai dari tahapan hingga pelaksanaan pemilu mendatang.

“Saya kira harusnya kita sebagai pejabat publik, penyelenggara pemerintahan, yang harus kita kedepankan adalah koordinasi dan komunikasi yang baik. Karena kalau tanpa adanya komunikasi itu akan memberikan akses yang terbatas. Kita kan membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk menyelenggarakan Pemerintahan, baik di kabupaten maupun di provinsi. Oleh karena itu janganlah sampai terjadi perselisihan,” kata Renny, usai melakukan Kunjungan Kerja Reses Komisi II DPR RI di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Senin (02/03/2020).

Politisi Partai Gerindra  itu berharap penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 dapat dilangsungkan lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, sehingga dapat menjadi acuan Pilkada selanjutnya. Ia juga menambahkan bahwa melalui Pilkada, Indonesia dapat membangun diri menjadi negara yang disegani karena memiliki daerah-daerah yang dipimpin oleh orang-orang hebat.

“Sumsel ini adalah salah satu Provinsi besar yang akan melaksanakan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020. Nah berkaitan dengan itu, tentu kita semua berharap Pilkada ini dapat menghasilkan kepala daerah yang baik, karena ini Pilkada serentak gelombang keempat. Saya kira kami ingin memastikan penyelenggaraan Pilkada serentak pada gelombang keempat ini makin baik makin berkualitas dibanding sebelumnya,” tambahnya.

“Kesiapan pemilu serentak mendatang akan lebih selektif terkait daftar pemilih pemula, belajar dari pemilu 2019, diharapkan kedepan pemilih pemula tidak kehilangan hak pilihnya, termasuk juga dalam pemetaan Tempat Pemungutan Suara yang harus disiapkan dengan benar,” tambahnya.

Tidak hanya menyoroti soal persiapan pemilu serentak 2020, Kunker Reses Komisi II DPR RI ini juga membahas penyelenggaraan pemerintah dan Reformasi Birokrasi, Pelayanan public, evaluasi rekruitmen  seleksi CPNS  2019 dan tenaga honorer, pengelolaan arsip daerah serta pengembangan kompetensi sumber daya manusia di Sumatera Selatan.

Dalam Kunker Reses DPR RI masa persidengan II,  Renny Astuti politisi dapil Sumsel I turun bersama  beberapa anggota lainnya seperti Djarot Saiful Hidayat F-PDI Perjuangan, Endro S Yaman PDI Perjuangan, Cornelis PDI Perjuangan, R. Imron Amin F-Gerindra, M. Samsuti F-Nasdem, Yanuar F-PKB, Wahyu Sanjaya F-Demokrat, Guspardi Gaus F-PAN, Syamsul Rizal F-PPP, Saan Mustofa F-Nasdem, Agung Widiantoro F-Golkar dan sejumlah anggota Komisi II DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi II DPR RI  Ahmad Doli Kurnia Tandjung dari F-Golkar.

Rilis


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here