.
.

metrosumsel.com

.

Kunker di Musirawas HD Berikan Pembinaan Aparatur Pemerintahan


Spread the love

METROSUMSEL.COM,MUSIRAWAS-Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan rombongan, Sabtu (15/12) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Musirawas.

Kunker HD kali ini didampingi Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Kabupaten Musirawas.

Sejumlah agenda acara dihadiri HD selama satu hari di Kabupaten Musirawas. Kunjungan orang nomor satu di Sumsel tersebut diawali dengan silaturahmi dan Pembinaan Aparatur Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas bersama Gubernur Sumsel yang digelar di rumah dinas Bupati Musirawas pada pukul 09.30 wib.

Selanjutnya HD juga berkunjung ke Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten MURA. Di sini Gubernur Sumsel bersilaturahmi dengan Masyarakat Kecamata Tuah Negeri Kabupaten Musirawas.

Pada malam harinya sekitar 20.00 wib HD diagendakan menuju lokasi acara di Kantor Kepala Desa Temuan Sari Kec. Muara Kelingi Kabupate MURA , Silaturahmi dan Wayangan bersama Masyarakat Desa Temuan Sari Kec. Muara Kelingi Kabupaten Musirawas.

Keberhasihan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ketika menjabat sebagai Bupati OKU Timur dua periode beberapa waktu silam akan dijadikan rujukan dan contoh dalam proses pembangunan di Kabupaten Musirawas.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Musirawas H Hendra Gunawan ketika memberikan sambutan dalam acara silaturahmai dan pembinaan Aparatur Pemerintah Kabupaten Musirawas.

“Kita akan adopsi dan belajar banyak dengan Bapak Gubernur ketika menjadi bupati OKU Timur dua priode,” ucapnya.

Masih menurut Hendra Gunawan, sejumlah program yang telah diadopsi diantaranya menggalakan penarikan zakat melalui Basnaz, selain itu akan mewujudkan Musirawasa lumbung pangan Sumsel. Hasil dari panen beras ini nantinya juga akan di bagikan kepada para pegawai sebagai bentuk reward.

#HD Percepat Pembangunan Infrastruktur di Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru juga berkomitmen mempercepat pembangunan infrastruktur di Sumsel. Hal itu dikatakannya
saat melanjutkan kunjungan kerja di Desa Bangun Jaya SP 9 Cecar Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musirawas.

Dalam kunjungannya di tempat ini, Herman Deru disambut antusias warga, secara spontan kehadiran HD diserbu warga hannya untuk bersalaman dan foto bersama.

Dalam sambutanya Herman Deru menegaskan pemerintah baik pusat, provinsi dan kabupaten terus berupaya memperbaiki ruas jalan yang rusak.

Untuk daerah Musirawas telah banyak gerakan yang telah dilakukan mulai dari pembangunan infrastruktur mulai dari desa hingga perkotaan.

Pemerintah pusat lanjut HD berupaya meratakan pembangunan mulai dari desa dengan dikucurkannya dana Desa dari APBN. Begitu juga dengan provinsi memberikan kucurannya dana bantuan gubernur yang diperuntukan bagi pembinaan PKK desa, posyandu dan Karang Taruna.

“Saya kira, kita para kades sudah sepakat bangaimana mewujudkan Sumsel ini lebih maju,” tambah HD.

HD memberikan apresiasi bagi perusahaan perkebunan yang ada di Musirawas yang telah memprogramkan pembangunan jalan desa.

“Tapi jangan hannya terbatas pada CSR saja namun jadikan bantuan itu sebagai niat beramal,” tandasnya.

#HD Ajak Kepala Daerah Atasi Kekurangan Guru

Masalah kurangnya guru di Sumatera Selatan tak luput menjadi atensi khusus Gubernur Sumsel H Herman Deru. Terlebih banyaknya guru yang memasuki masa pensiun tidak sebanding dengan jumlah guru yang diterima.

Hal tersebut diungkapkan H Herman Deru ketika menyampaikan pengarahan dihadapan aparatur di lingkungan pemerintahan dan guru di Kab.Musirawas.

Untuk menutupi kekurangan guru tersebut, berbagai langkah dilakukan salah satunya merekrut guru baru honor dengan berbagai sebutan ada guru honor.

“Ada sebutannya honor komite, honor kepala dinas bahkan ada honor seragam saja,” ucap HD.

Masih banyaknya kurangnya guru di Sumsel menjadi tangungjawab bersama antara bupati walikota dan juga gubernur.

Di kesempatan ini HD juga mengapresiasi program yang telah dijalankan bupati Musirawas H Hendra Gunawan terutama yang bemuatan keagaman. Mulai dari gerakan sholat Duha, menumbuhkan syiar Islam melalui kesenian Islam secara tidak langsung akan mendidik moral anak sebagai generasi penerus bangsa.

#Muzayanah Didaulat Jadi Motivator PAUD Sumsel

Keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dinilai sangat penting perannya dalam mencetak generasi yang unggul dimasa mendatang.

Karena dengan pendidikan di PAUD memiliki muatan dasar dalam membentuk karakter, moral dan karena di pendidikan usia pra sekolah diberikan ilmu dasar agama, etika tatakrama, moralitas dan ilmu pendidikan dasar.

Sebagai bentuk keseriusaan HD dalam memperhatikan pendidikan usia dini di Sumatera Selatan, dirinya atas nama pemerintah Provinsi akan menjadikan Muzayanah yang selama ini merupakan duta PAUD Nasional asal Kabupaten Musirawas sebagai motivator PAUD di Sumsel.

Muzayanah nantinya akan dibawa ke Kabupaten Kota di sumsel memberikan motivasi terkait dengan pendidikan Prasekolah.

“Konsekuensinya dia akan dibawa ke acara acara yang berkaitan dengan PAUD,” tegas HD.

Sementara itu Mengenai masalah sawit, Gubernur HD berencana membuat program pendirian pabrik mini sebagai pengolahan minyak CPO.

Terkait hal itu, HD mengaku membutuhkan bantuan dari Bupati/Walikota. ” Jadi saya minta dukungan bupati/walikota agar tetap bersatu menjadikan Sumsel yang lebih maju begitu juga Bupati Musirawas menajdikan kabupaten yang sempurna,”ujarnya saat silaturahmi dengan masyarakat Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten MURA, Sabtu sore.(Rill)


Spread the love

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *