Sosialisasi 4 Pilar, Renny Astuti Ajak IP2KP Perkuat Persatuan

PALEMBANG, Metrosumsel.com – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Sumsel I, Renny Astuti menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama  Ikatan Pemuda Pengusaha Kecil Palembang (IP2KP) di Coffe Shop Kopi Kite Jalan A. Rivai Ilir Timur I Palembang, Rabu (25/11/2020).

Dalam sosialisasi itu, Renny Astuti mengajak peserta yang hadir untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan dengan menerapkan empat pilar kebangasaan sebagai pedomanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Persatuan dan kesatuan bangsa harus kita kuatkan. Persatuanlah yang membawa bangsa Indonesia melewati masa-masa sulit hingga bisa merdeka, Empat pilar kebangsaan harus menjadi pedoman berbangsa dan bernegara. Negara yang kuat dan disegani, membutuhkan instrumen pemersatu yang lengkap. Empat pilar kebangsaan, menjadi instrumen pemersatu yang tepat, kata Renny Astuti.

” Pancasila, UUD 1945, bhineka tunggal ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah empat pilar kebangsaan yang harus menjadi pedoman kita dalam bernegara. Jika diterapkan kita akan menjadi Negara yang kuat dan disegani,” tambah srikandi Fraksi Gerindra DPR RI ini.

Renny Astuti mengakuinya, Indonesia merupakan negara yang terdiri dari berbagai macam suku, bangsa, budaya dan agama. Pengamalan terhadap nilai-nilai empat pilar kebangsaan dapat membuat semua warga negara yang majemuk bersatu padu membangun Indonesia dengan kebanggaan saudara sebangsa setanah air.

“Kita terdiri dari berbagai macam suku bangsa, budaya dan agama. Kalau kita terapkan nilai-nilai ini (empat pilar-red) akan membuat kita bersatu dan bersemangat membangun bangsa dan negara karena sadar kita adalah saudara sebangsa setanah air. Tanpa memandang perbedaan yang ada,” tambah politisi Partai Gerindra ini.

Anggota MPR RI Fraksi Gerindra ini menjelaskan, pemahaman kebangsaan penting diketahui oleh generasi muda sejak dini karena mereka merupakan penerus masa depan bangsa dan negara.

“Sebagai generasi muda perlu memahami dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak sekarang. Karena kalian ini generasi penerus masa depan. Pada saatnya nanti di pundak kalian akan diserahkan tonggak kepemimpinan,” kata tegas Renny.

 

Rilis…

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *