Terobosan 1000 Paket Hemat Sembako Emi Sumirta Jelang Idul Fitri

Spread the love

BANYUASIN, Metrosumsel.com — Menyambut hari kemenangan hari raya idul fitri 1441 H/ 2020 M Anggota DPRD Banyuasin F-PKB, Emi Sumirta kembali turun ke masyarakat, dirinya  melakukan pembagian paket sembako kepada masyarakat di dua Kecamatan.

“Alhamdulillah jelang hari raya idul fitri 1441 H/ 2020 M ini masih dapat berbagi rezeki kepada masyarakat di dua kecamatan antara lain Kecamatan Air Salek dan Kecamatan Muara Padang, berupa paket  hemat  yang pembagiannya melalui kupon sebanyak 1000 paket,” kata Emi Sumirta, Jumat (22/-5/20).

“Hanya berlangsung 1/2 hari seluruh paket sembako tersebut habis bahkan kurang. 1000 paket sembako hemat yang kami bagikan kepada masyarakat dengan nilai subsidi mencapai  50% dari harga pasar. Tetapi tidak semuanya mereka membayar, bagi masyarakat yang kurang mampu dan tidak menerima bantuan pemerintah dalam bentuk apapun diberikan secara Cuma-cuma ( gratis ) dari data kupon yang kami bagikan oleh tim tercatat sekitar 300 KK yang gratis,” tambah Ketua PSNU Pagar Nusa Sumatera Selatan ini.

Diungkapkan Emi Sumirta, mudah-mudahan cara seperti ini bisa dilakukan oleh pemda banyuasin melalui dinas terkait. Karena sangat membantu sekali  bagi masyarakat Banyuasin yang terdampak covid 19.

Tidak sampai disitu, Emi Sumirta juga mengunjungi Desa Upang  dimana di desa tersebut ada pasien positif covid 19 yang meninggal dunia. Disana Emi Sumirta pu memberikan bantuan kepada keluarga korban berupa sembako dan uang tunai.

Selain itu  dirinya juga membagikan masker untuk masyarakat di Desa Upang.  Bantuan tersebut diterima langsung oleh kades Desa Upang, Zazawi yang menyampaikan ungkapan terima kasih masyarakat atas kepedulian wakil rakyat kepada masyarakat.

 

Laporan : Maulana


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here