Tri Rismaharini Menteri Sosial Minta Kejagung Dampingi Seluruh Program Kemensos

  • by

Metrosumsel.com, OKU Timur, – Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta pendampingan kepada Kejaksaan Agung untuk berbagai program di kementrian Sosial (Kemensos)

Hal itu diungkapkan langsung kepada Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dalam pertemuan di Kompleks Kejagung Jakarta Selatan , Rabu.(13/01/2021).

“Tujuan kedatangan kami (Kementerian Sosial RI) Untuk bertemu Jaksa Agung guna meminta pendampingan seluruh proses yang ada di kementerian,” kata Risma dalam keterangan tertulis Kejagung, Rabu 13 januari 2021.

Menurutnya, pendampingan itu diperlukan mengingat pentingnya data yang ditangani oleh Kemensos.

Risma mengatakan, data itu tidak hanya untuk keperluan internal, tetapi juga diserahkan kepada BPJS dan lembaga lainnya.

“Saya takut kalau kemudian data tersebut tidak sesuai dengan keperluan. Oleh karena itu, saya meminta didampingi dalam hal apapun,” ucap Mantan walikota Surabaya ini.

Selain itu, Kemensos juga meminta pendampingan Kejagung ketika mengeluarkan produk hukum agar tidak ada kesalahan.

Risma menuturkan, pendampingan tersebut tidak hanya dilakukan di kantor. Apabila diperlukan, pendampingan juga dapat dilakukan dengan turun ke lapangan.

Dengan begitu, Kemensos dan Kejagung dapat langsung mengecek apabila ada laporan terkait masalah di lapangan.

Sementara itu, Jaksa Agung menyambut baik kedatangan Risma dan bakal melakukan pendampingan terhadap Kemensos.

“Tentunya, kami (Kejaksaan Agung) ada kewajiban untuk melakukan pendampingan. Hal yang disampaikan oleh Ibu Menteri Sosial akan ditindaklanjuti,” kata Burhanuddin.(Rilis/Adi)

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *