Wakil Walikota Palembang ‘Ngantor’ di Kelurahan 1 Ulu

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan kunjungan di Kelurahan 1 Ulu
Spread the love

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan kunjungan di Kelurahan 1 Ulu

PALEMBANG Metrosumsel.com – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda ‘ngantor’ sehari di Kelurahan 1 Ulu kecamatan SU I Palembang, Selasa (18/12). Kegiatan tersebut diisi dengan silaturahmi bersama ketua RT/RW serta tokoh masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Masyarakat perlu Kartu Indonesia Sehat untuk berobat. Bagaimana caranya dan mekanismenya agar masyarakat tidak mampu memilikinya,” ujar Ketua RT 30 Masaya.

Pada kesempatan tersebut juga diserap keinginan warga untuk mendapatkan bantuan usaha UMKM, renovasi kantor lurah 1 Ulu, serta sejumlah persoalan warga lainnya.

Menanggapi hal ini, Fitri mengungkapkan terima kasih atas berbagai masukan yang diberikan masyarakat. Diutarakannya, Pemerintah Kota Palembang telah menganggatkan renovasi Kantor Lurah 1 Ulu pada Tahun 2019. Khusus permintaan Kartu Indonesia Sehat, Fitri menginstruksikan ketua RT untuk mengkoordinir data warga tidak mampu yang dimaksud.

“Silahkan kumpulkan data warga tidak mampu tersebut untuk ditindaklanjuti. Pada 2019 target Pemerintah Kota Palembang seluruh masyarakat tidak mampu memiliki Kartu Indonesia Sehat,” ujar Fitri.

Dijelaskan Fitri kegiatan ngantor sehari di kelurahan merupakan komitmen Walikota dan Wakil Walikota Palembang untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dirinya mengaku, dengan turun langsung ke masyarakat, akan cepat diketahui kondisi nyata dan persolan di masyarakat, sehingga dapat dicarikan solusinya.

“Saya maunya seluruh pelayanan yang ada di kota Palembang bisa berlaku dengan ramah dan bisa melayani dengan sebaik-baiknya. Saya dulu juga karyawan  dan melayani masyarakat. Alhamdulillah karena dulu terbiasa melayani, kini saya tahu bagaimana caranya melayani masyarakat,” ujarnya.

Fitri mengaku, suatu waktu dari hasil turun ke masyarakat pernah didapat anak yang kurang gizi. Hal ini sangat disayangkan di masa seperti saat ini. Dirinya mengaskan agar selurug dinas dan instansi dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik.

Sementara itu tokoh masyarakat Kelurahan 1 Ulu Oma Irama mengaku sangat bangga dengan kinerja Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang bersedia turun langsung ke masyarakat. Dirinya berharap, hal tersebut dilakukan secara berkesinambungan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Fitri melakukan peninjauan pembangunan jalan di Sungai Goren. Fitri berpesan agar seluruh instansi dapat melaksanakan program kerja nyata di masyarakat dengan optimal.

Laporan : M. Daud


Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here